Piala Dunia 2014: Mourinho Yakin Inggris Bisa Juara

Nasional / 8 March 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Mourinho Yakin Inggris Bisa Juara

daniel.tanamal Official Writer
2349

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Pelatih Chelsea, Jose Mourinho meyakini bahwa tim nasional Inggris bisa meraih gelar juara di Piala Dunia 2014. Keyakinan Mourinho ini disebutnya lahir ketika melihat para punggawa timnas yang bermain di klubnya dengan pentas besar seperti Liga Champions.

“Inggris? Setiap orang mengatakan tidak, tidak, tidak, dan tidak (untuk memenangi Piala Dunia) –saya selalu mengatakan mengapa tidak. Ketika saya melihat para pemain dan klub di mana mereka bermain, saya tidak mengerti mengapa satu hari itu bisa terjadi,” kata Mourinho, seperti dilansir Sportsmole, Kamis (6/3/2014).

The Three Lions sendiri berada di Grup D, bersama Italia, Uruguay, dan Kosta Rika. “Mereka tahu bagaimana cara bermain di klub besar, mereka juga bermain di Liga Champions, yang mungkin merupakan kompetisi tersulit dunia. Jadi saya tidak dapat melihat mengapa mereka tidak dapat menang. Suatu hari mereka dapat melakukannya.
 
Performa Inggris sendiri saat ini memang tengah menurun. Bahkan banyak pihak yang  tidak menjagokan mereka di Brasil nantinya. Prestasi terbesar Inggris di Piala Dunia adalah menjadi juara yaitu pada 1966 ketika mereka menjadi tuan rumah. Saat itu di Final mereka mengandaskan perjuangan Jerman Barat, 4-2.

 

Sumber : okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami