Ekstrimis Bunuh 16 Umat Kristen Di Nigeria

Nasional / 8 March 2014

Kalangan Sendiri

Ekstrimis Bunuh 16 Umat Kristen Di Nigeria

daniel.tanamal Official Writer
3933

Ekstrimis bersenjata yang diduga dari kelompok Fulani melakukan serangan berdarah di beberapa desa di negara bagian Plateau Nigeria. Serangan itu menewaskan 16 warga dari umat Kristen dan menghancurkan banyak rumah.

Kelompok yang menggunakan seragam loreng militer ini menembak secara acak ke pemukiman warga. "Mereka menembak secara sporadis dan membakar rumah saya, membunuh semua anggota keluarga saya dan seluruh desa hancur," ujar seorang warga Desa Gwon bernama Musa Gunduma Dang, seperti dirilis rightsidenews.com, Rabu (5/3/2014).

Seorang pendeta jemaat Church of Christ in Nations (COCIN) Daniel Bitrus Manjang, mengatakan pada Morning Star News, bahwa serangan tersebut begitu mengerikan. “Sekitar 200 rumah dibakar habis dan 16 orang Kristen tewas,” kata Manjang yang pada 10 tahun lalu kehilangan ayahnya yang juga tewas atas serangan serupa

Ekstrimis Fulani dikenal sering melakukan serangan berdarah serupa. Akhir pekan lalu gerombolan mereka membunuh dua orang petani di Desa Diyan. Sementara itu pada 6 Januari lalu mereka membunuh 33 orang Kristen di Desa Shonong Riyom. Hingga saat ini Fulani menjadi salah satu kelompok yang paling diburu tentara pemerintah selain gerombolan Boko Haram.

 

 

Sumber : rightsidenews.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami