FPI Ingin Pertemukan Islam dan Kristen dalam Dialog

Internasional / 8 March 2014

Kalangan Sendiri

FPI Ingin Pertemukan Islam dan Kristen dalam Dialog

Yenny Kartika Official Writer
8661

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI) Al-Habib Muhsin Ahmad Alattas Lc  mengajak umat Kristen dan Islam untuk melakukan dialog antar kedua agama ini. Menurut Habib, ada hal-hal yang belum diketahui orang Islam tentang kekristenan, seperti tidak tahu bahwa Kristen dan Katolik itu berbeda.

“Ke depannya, kita ingin supaya terjadi komunikasi (antara Islam dan Kristen, red.). Kalau perlu saya akan membuat satu tim dari FPI—para ustadz dan aktivis di FPI yang mempelajari ilmu teologi, untuk sekalian aja belajar ke sekolah teologia yang Bapak punya. Kita belajar tentang Kristen, bertanya. Tidak masalah,” kata Habib dalam seminar dan bedah buku “Mengapa Kristen Ditolak?” di Jakarta, Jumat (28/2). Dalam acara tersebut hadir sejumlah tokoh Kristen seperti Ketua Umum PGLII (Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia) Nus Reimas, Ketua Umum DPP ELHAM Posma Rajaguguk, MPH (Majelis Pekerja Harian) PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) Novel Matindas, dan lain-lain.

Habib menilai dialog antara kedua agama ini penting untuk kanalisasi, mengingat baik Islam maupun Kristen sama-sama merupakan agama misi.

“Kira-kira bagaimana, bagus atau tidak?” tanya Habib kepada hadirin yang disambut dengan komentar ‘Bagus!’

Bagi Habib, tidak ada masalah jika Alkitab maupun Al-Quran dibedah secara tajam dan terbuka. Namun, pembicara dialog haruslah orang yang menguasai dalam bidangnya dan bersifat dewasa. Niscaya dialog tersebut menjadi wacana dan masukan sehingga umat beragama dapat menimba ilmu.

“Bapak-bapak, kalau ada apa-apa silakan datang ke FPI. Sekarang saya menjadi Ketua Umum menggantikan Habib Rizieq,” ungkapnya.

 

BACA JUGA:

Nus Reimas: Islam dan Kristen Bagaikan Kompetisi Sepakbola

Gara-gara Konflik, Pertandingan Persahabatan Ukraina vs AS Tidak Jelas

Live By The Spirit

Yerry Pattinasarani's Life Was Ruined Due To Drugs

Cabe-cabean, Hasil dari Longgarnya Didikan Keluarga

Superbook Hadir di RCTI Mulai 5 April 2014

Sumber : Jawaban.com/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami