Inilah Hakim MK Baru yang Gantikan Akil Mochtar
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 6 March 2014

Kalangan Sendiri

Inilah Hakim MK Baru yang Gantikan Akil Mochtar

Lori Official Writer
3740

Pemilihan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang digelar oleh Komisi III DPR memunculkan nama Wahiduddin Adams dan Aswanto sebagai pengganti Akil Mochtar dan Hardjono. Kedua nama ini diputuskan berdasarkan hasil voting anggota DPR di ruang komisi pada Rabu (5/3).

Keduanya berhasil menyingkirkan dua calon Hakim MK lainnya setelah memperoleh suara tertinggi. Dari 50 suara Komisi III DPR, Wahiduddin mendapat suara sebanyak 46 suara dan Aswanto 23 suara. Sedang calon lain seperti Atip Latipulhayat mendapat 19 suara dan Ni’matul Huda dengan 12 suara.

Rencananya, Hakim MK terpilih ini akan segera diajukan ke rapat paripurna. “Nama yang terpilih diajukan ke Rapat Paripurna DPR untuk disahkan,” kara Wakil Ketua Komisi III DPR, Azis Syamsuddin, Kamis (6/3).

Untuk diketahui, Wahiduddin diketahui berprofesi sebagai Doktor Fakultas Syariah dan Hukum di UIN Syarief Hidayatullah Jakarta. Sedang Aswanto adalah Guru Besar dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Makassar.

Keduanya dinilai memiliki kredibilitas yang tinggi untuk mengisi jabatan ini. Hal ini didukung oleh rekam jejaknya yang baik dalam hal profesionalitas dan integritasnya menunaikan tugas dan tanggung jawab. Kiranya Hakim MK baru ini dapat mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap hukum yang sempat tercoreng atas kasus korupsi yang melibatkan Akil Mochtar.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Mega Ajak Jokowi Kunjungi Risma Dan Wisnu, Ada Apa Ya?

Prabowo Akui Masih Banyak Orang yang Membenci Dirinya

Militer Rusia Duduki Krimea, PM Ukraina: Ini Akan Picu Perang

Peran Transgender Jared Leto Sabet Piala Oscar

Raih Oscar, Jared Leto Selipkan Dukungan Bagi Ukraina dan Venezuela

Program Solusi Menginspirasi Hidupku

Sumber : Beritasatu.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami