Biografi Calon Presiden Wiranto dari Partai Hanura
Sumber: Tribunnews

Nasional / 4 March 2014

Kalangan Sendiri

Biografi Calon Presiden Wiranto dari Partai Hanura

Lois Official Writer
8318

Jend. TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, SH yang lahir di Yogyakarta pada 4 April 1947 ini merupakan Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sekaligus calon presiden (caleg) dari partai tersebut. Untuk mengetahui siapakah calon pemimpin pada Pemilu 2014, berikut ini jawaban.com rangkumkan biografinya :

Latar Belakang

Wiranto punya karir di bidang militer dimana dia melejit setelah menjadi ADC Presiden Soeharto tahun 1987-1991. Pada tahun 1997, dia telah menjadi Jenderal TNI. Selain itu, dia juga pernah dipercaya sebagai Menteri Pertahanan RI (1998-1999) saat Soeharto memerintah dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia saat pemerintahan Gus Dur (1999-2000).

Keikutsertaan Pemilu

Sebelum mencalonkan diri sebagai presiden saat ini, Wiranto yang merupakan pendiri partai Hanura ini pernah mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2009 dimana Jusuf Kalla sebagai capres dari Partai Golkar.

Dirilis okezone.com seperti yang dilansir oleh websitenya wiranto.com, Wiranto tegas pada pembelot. Pada pertempuran militer, para pembelot tembak di tempat. Namun di dalam organisasi, jika ada pengkhianat maka akan diberikan pemecatan, tanpa pandang bulu.

Kehidupan Pribadi

Menikah dengan Rughaiya Usman, Wiranto dikaruniai 3 orang anak. Namun sayang, Wiranto harus kehilangan putra bungsunya yang meninggal di Johanesburg, Afrika Selatan 29 Mei 2013 lalu karena demam.  

Saat ini, Wiranto yang mencalonkan diri sebagai capres Pemilu 2014 bersanding dengan Hary Tanoe (HT) yang dikenal sebagai CEO MNC Group sebagai cawapres dari partai yang sama. Pilihlah yang terbaik, agar yang duduk di kursi nomor satu dan nomor dua negara Indonesia adalah orang-orang terbaik.

 

Baca juga :

Sebelum Menyesal, Ini Untungnya Tetap Perawan

Seberapa Besar Wadah yang Anda Punya?

Ulasan Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Manfaat Flossing Tidak Hanya Untuk Gigi Tapi Juga Sendi

The Right One, Bertemu di Saat yang Tepat Pula

Sumber : berbagai sumber by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami