Uni Emirat Arab Gelar Kontes Kecantikan Unta

Nasional / 3 March 2014

Kalangan Sendiri

Uni Emirat Arab Gelar Kontes Kecantikan Unta

Lori Official Writer
3835

Sebuah kontes kecantikan yang cukup meriah digelar di ibu kota Dubai, Uni Emirat Arab. Namun kontes ini cukup berbeda, sebab pesertanya bukanlah wanita cantik melainkan unta-unta yang telah dihias cantik.

Pertujukan ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar di wilayah Liwa, Arab Saudi. Kontes ini memperebutkan hadiah sebesar 2 juta poundsterling bagi unta yang dinilai paling cantik. Unta yang beruntung juga dihadiahi hiasan ornamen mewah serta seperangkat perawatan kecantikan yang cukup mahal seperti hiasan bibir dan bulu mata palsu.

Kontes ini didokumentasikan oleh perusahaan perjalanan Vice untuk sebuah film dokumenter, yang diawasi oleh jutawan Dubai. Pembawa acara Vice Charlet Duboc, menyampaikan pemilik unta itu bernama Ben Souaed yang memiliki sekitar 50 ekor unta. Unta-unta itu diyakini telah membawa keberuntungan baginya selama bertahun-tahun. Souaed mengaku mampu menghabiskan sebesar 23 juta dolar AS untuk membeli seekor unta.

Bagi negara ini, unta menjadi salah satu binatang khas negara dan dinilai lebih cantik dari wanita, kuda atau binatang lainnya. Kontes ini juga merupakan bagian tradisi negara Uni Emirat Arab sejak awal tahun 2000 silam.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Garap Film 'Son Of God', Downey Ingin Yesus Dikenal Luas

Paus Benediktus Bantah Mundur Karena Tekanan

Pernikahan Pasangan Ini Jadi Sejarah Pertama Gereja Scientology

Survey: Jutaan Ilmuwan AS Mengaku Penginjil

Kaum Minoritas Suriah Dipaksa Bayar Pajak Dengan Emas

The Art Of Marriage

Sumber : Daily Mail/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami