Atlet Remaja Ditampar, Kemenpora Panggil Kepsek dan Guru
Sumber: Antaranews.com

Nasional / 28 February 2014

Kalangan Sendiri

Atlet Remaja Ditampar, Kemenpora Panggil Kepsek dan Guru

Lori Official Writer
3026

Dugaan kekerasan guru terhadap pelajar kembali terjadi, kali ini menimpa seorang siswi sekolah SMA Atlet Ragunan, Jakarta Selatan pada Kamis (27/2). Bukan kepalang, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bahkan turun tangan dalam persoalan ini.

Hari ini, Jumat (28/2), Kemenpora memanggil Kepala Sekolah (Kepsek) dan para guru untuk berdiskusi dan mengkonfirmasi kebenaran dugaan itu di gedung Kemenpora. “Informasi yang saya dapat, pihak Kemenpora sedang memanggil Kepsek dan guru ke kantor Kemenpora terkait kasus ini,” kata Ketua Satgas Perlindungan Anak (KPAI) M Ihsan, seperti dilansir Liputan6.com, Jumat (28/2).

Ihsan menyampaikan masih belum mendapat kabar seputar hasil pertemuan itu. Namun ia menegaskan bahwa sekolah diliburkan khusus hari ini. Meskipun awalnya kasus ini dilimpahkan kepada KPAI, namun dalam hal ini Ihsan menyarankan bahwa Kemenpora sebagai lembaga naungan sekolah dapat menyelesaikannya.

Sebelumnya, kasus ini dilaporkan oleh orang tua siswi kepada KPAI hingga berlanjut ke Kemenpora. Dugaan penamparan ini terjadi saat siswi berinisial TP(11) tengah beristirahat seusai tes lari 15 menit. Tiba-tiba, guru B menampar siswi tersebut tanpa alasan jelas sebanyak dua kali. Belum diketahui secara jelas alasan penamparan tersebut.

Sebagai informasi, TP adalah salah satu siswi peserta Kejuaraan Dunia Remaja IAAF yang digelar di Ukraina pada Juli 2013 silam. Ia mengaku mendapat tamparan dari guru tanpa alasan yang jelas.

Kebenaran berita ini memang masih belum jelas, sehingga perlu dikaji secara lebih dalam dan menunggu hasil diskusi tersebut untuk menghindari spekulasi-spekulasi miring terhadap pelaku, meski pada kenyataannya bisa saja belum benar.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Anggota DPR Sekarang Lebih Akuntabel Daripada Periode Lalu

Sidang Perdana Wawan Diagendakan Ulang

Presiden Uganda Jatuhi Hukuman Seumur Hidup Bagi Homoseksual

Kaum Minoritas Suriah Dipaksa Bayar Pajak Dengan Emas

Agum Gumelar: Pemilu Harus Punya Tiga Unsur Pendukung

The Art Of Marriage

Sumber : Liputan6.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami