Boni Hargens : Jangan Dukung Kristen-nya, Tapi Dukung Nilainya
Sumber: jawaban.com

Nasional / 28 February 2014

Kalangan Sendiri

Boni Hargens : Jangan Dukung Kristen-nya, Tapi Dukung Nilainya

Lois Official Writer
12959

Memang tidak mudah menciptakan sebuah perubahan politik yang arahnya lebih baik, menurut Boni Hargens, seorang pengamat politik, selaku salah satu pembicara di dalam seminar yang diadakan di Auditorium MNC, Selasa (25/2/2014). Rakyat Indonesia, juga termasuk umat Kristen, punya andil yang besar dalam menciptakan politik yang sehat. Boni Hargens pun membagikan tips agar memilih para pemimpin dengan tepat.

“Hampir semua partai politik membicarakan hal yang sama, tapi bagaimana menciptakan perubahan itulah, pertanyaan terbesarnya.” ujar Boni Hargens.

Boni Hargens kemudian menambahkan pandangannya mengenai apa yang dimaksud dengan gereja. “Bicara tentang gereja, saya punya pandangan bahwa menjadi gereja tidak hanya sekedar berdoa, bernyanyi, mengangkat tangan, atau berteriak,” katanya. “Tuhan yang riil adalah Tuhan yang ada di dalam kehidupan bermasyarakat, bangsa, dan negara. Jadi kalau ada kemiskinan, ketidakadilan, penindasan, korupsi, dan sebagainya, itu semua adalah persoalan,” ujarnya lagi. “Menjadi gereja berarti kita harus aktif bergerak untuk melawan semua itu dan menumpasnya, karena di situ kita akan memperoleh makna,” tegasnya.

Boni Hargens juga mengingatkan bahwa berdoa (berhubungan ke atas) itu tidak ada jarak dengan berhubungan ke samping (sesama manusia). “Menurut saya, menjadi Kristen adalah mengubah dunia dan melawannya,” ujar Boni yang mendapatkan tepukan tangan peserta. Di dalam dunia politik, itupun salah satu perjuangan yang harus dilakukan.

“Saya mau mengatakan, jangan pernah mendukung karena dia Kristen atau dia etnik apa. Tetapi karena nilainya benar, tujuannya bener, program-programnya bagus itu yang dicari,” tegasnya. Dia juga menegaskan, seorang caleg Kristen yang bermutu justru didukung oleh orang-orang non-Kristen.

Jadi, iman kita sebagai umat percaya akan nampak terang justru ketika kita ada di tengah mereka yang belum percaya. Maka dari itu, jadilah terang dan garam, pilih dan lakukanlah yang terbaik.

 

Baca juga :

Sebelum Menyesal, Ini Untungnya Tetap Perawan

Cara Agar Usus Sehat Selalu

Pengguna Android Harus Waspadai Malware di PlayStore

Ini Petunjuk Anggaran Untuk Oleh-Oleh

Kebaikan Supir Angkot yang Mencerahkan Hari Anda

Sumber : jawaban.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami