Pengguna Android Harus Waspadai Malware di Google Play
Sumber: Startapp.com

Entertainment / 21 February 2014

Kalangan Sendiri

Pengguna Android Harus Waspadai Malware di Google Play

Lois Official Writer
4710

Pengguna perangkat Android harus waspada terhadap malware saat mereka hendak mengunduh aplikasi lewat took online Google Play. Hal ini dikemukakan oleh ESET, penyedia peranti lunak antivirus dan sistem keamanan internet. “Jangan sembarangan mengunduh semua yang Anda temukan di Google Play,” ujar ESET seperti yang dilansir First Post. “Pertimbangkan kembali untuk mengunduh aplikasi tidak resmi,” tambah mereka.

Aplikasi yang tak resmi tersebut, menurut ESET, dapat menjadi sumber malware dan ancaman bagi keamanan digital. Hal ini mereka ungkapkan setelah mendapatkan hasil penelitian bahwa ada peningkatan malware Android sebanyak 63 persen sepanjang 2012 hingga akhir 2013.

“Hingga akhir 2013 terjadi peningkatan malware menjadi 79 jenis,” ucap ESET. Jumlah ini terus meningkat dari tahun 2012 berjumlah 63, sedangkan pada 2011 hanya berjumlah 51 jenis.

Adapun perangkat Android kini menguasai 80 persen pasar ponsel pintar di seluruh dunia. Karena itu, para pengguna yang harus waspada terhadap hal ini. Jika ponsel pintar Anda belum memiliki Google Android Device Manager Page, maka disarankan bahwa Anda perlu mengunduhnya.

 

Baca juga :

Street Society, Aksi Balapan Ala Indonesia

Air Putih, Bantu Sistem Pencernaan Atau Tidak?

Samsung S5 Akan Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Saat Robocop Memberantas Kejahatan

Belum Temukan Cinta? Rayakan Valentine Dengan Ini

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami