Bayern Munchen Gebuk Arsenal 2-0 (Hasil Liga Champions)
Sumber: soccernews.me

Nasional / 20 February 2014

Kalangan Sendiri

Bayern Munchen Gebuk Arsenal 2-0 (Hasil Liga Champions)

Budhi Marpaung Official Writer
3457

Seperti yang diprediksi oleh Jawaban, Bayern Munchen sukses menggebuk Arsenal 2-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2014, Kamis (20/2/2014) dini hari WIB. Dua gol The Hollywood FC disarangkan oleh Toni Kroos di menit ke-54 dan Thomas Mueller di menit ke-87.

Walau bermain di Stadium Emirates London dan disaksikan puluhan ribu fans fanatik tim tuan rumah, The Hollywood FC membuktikan bahwa mereka memiliki kelas dan mental juara. Terus mendapat tekanan dari Arsenal sepanjang babak pertama, pasukan dari Jerman tetap tenang dan fokus pada strategi yang sudah diberikan pelatih Pep Guardiola.

Ketenangan anak-anak Bayern Munchen terlihat ketika Arsenal mendapat hadiah penalti saat laga hendak memasuki menit ke-10. Manuel Neuer yang menjadi penjaga gawang The Bavarians hari itu mampu memblok tendangan 12 pas Mezut Ozil.

Keberuntungan bagi Munchen akhirnya didapat saat kiper Arsenal Szczesny dikeluarkan oleh wasit di lima menit waktu normal babak pertama akan berakhir. Meski Alaba tidak mampu mencetak gol dari titik penalti, tetapi dominasi permainan diambil oleh Robben dkk.

Terbukti serangan intensif ke daerah The Gunners setelah momen keluarnya Szczesny membuahkan dua gol. Gol pertama dibuat oleh Kroos. Berawal dari pergerakan Lahm di sisi kanan. Sang kapten melihatnya berdiri bebas langsung memberikan umpan pendek. Tanpa kontrol lebih dulu, Kroos langsung melepaskan tendangan keras ke sisi kiri Fabianski dan masuk. 1-0, Bayern memimpin dari Arsenal.

Tidak puas dengan satu gol away, Bayern terus meningkatkan serangan. Strategi menekan itu pun membawa hasil positif. Jelang menit-menit akhir waktu normal, Muller merobek gawang Fabianski untuk kali kedua.

Sampai peluit wasit berbunyi, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini membuat langkah Bayern ke perempat final semakin terbuka lebar dan sebaliknya memperkecil peluang Arsenal menjadi juara Liga Champion 2013/2014. Jika ingin  lolos, mau tidak mau pasukan Arsene Wenger memetik kemenangan 3-0 di leg kedua yang rencananya dilangsungkan di Allianz Arena, 11 Maret 2014 mendatang.

 

Susunan Pemain Kedua Tim

Arsenal: Szczesny (kartu merah) – Sagna – Mertesacker – Koscielny - Gibbs (Monreal 31') – Wilshere – Flamini - Chamberlain (Rosicky 74') – Ozil - Cazorla (Fabianski 40') - Sanogo.

Pelatih : Arsene Wenger

Bayern: Neuer – Dante - Boateng (Rafinha 46') – Alaba - Thiago (Pizarro 79') – Lahm – Martinez – Götze – Kroos – Robben - Mandzukic (Muller 64').

Pelatih : Pep Guardiola

 

Baca juga :

Liga Champions : Prediksi Pertandingan Arsenal vs Bayern Munchen

Orphan, Nyanyian John Waller Agar Kita Peduli Pada Anak Yatim Piatu

Liga Champions : Manchester City vs Barcelona Berakhir Dengan Skor 0-2

Harry Houdini, Pesulap Handal yang Meninggal Karena Usus Buntu

Join IMAGO Festival 2014  

Sumber : jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami