Pembalap yang Ingin Dibajak Malaysia Ini Kini Jadi Caleg
Sumber: google.com

Nasional / 20 February 2014

Kalangan Sendiri

Pembalap yang Ingin Dibajak Malaysia Ini Kini Jadi Caleg

Lois Official Writer
4208

Moreno Soeprapto pernah mengabaikan tawaran menggiurkan dari Malaysia karena rasa cinta dan bangganya terhadap Indonesia. Reno, sapaan akrabnya, mengaku sempat ditawari bergabung dengan tim balap A1 Malaysia pada 2004. Mereka bahkan berani membayarnya USD40 juta waktu itu agar bergabung dengan tim mereka.

Reno menolak ajakan itu dengan alasan dia enggan mengganti kewarganegaraan. Untuk diketahui, memang di dalam A1, pembalap yang tampil haruslah berasal dari tim balapan yang dibelanya. “Saya mau dibeli oleh Malaysia pada 2004. Mereka siap bayar USD 40 juta dolar. Tapi saya katakana tidak. Sejelek-jeleknya, saya percaya Indonesia tetap bisa jadi lebih baik dari Malaysia dengan Petronasnya,” ujar adik kandung Ananda Mikola itu.

Pada 2008 lalu, Reno berhenti membalap. Di tahun ini, dia merintis karir di dunia politik. Mungkin karena alasan yang sama, yaitu rasa cintanya kepada Indonesia. Dia maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Malang. Reno ingin melalui politik, jika terpilih nantinya, dia ingin membangkitkan dunia olahraga di tanah air.

Setiap calon legislatif yang mencalonkan dirinya, memang punya tujuan masing-masing yang ingin mereka capai. Pemilihan legislatif yang akan berlangsung April 2014 mendatang, kiranya mendapatkan caleg-caleg terbaik untuk duduk di kursi yang ada.

 

Baca juga :

Air Putih, Bantu Sistem Pencernaan Atau Tidak?

Samsung S5 Akan Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Saat Robocop Memberantas Kejahatan

Belum Temukan Cinta? Rayakan Valentine Dengan Ini

Sumber : viva.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami