PGLII Adakan Kerjasama Kekristenan Dengan Gereja Korea
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 19 February 2014

Kalangan Sendiri

PGLII Adakan Kerjasama Kekristenan Dengan Gereja Korea

daniel.tanamal Official Writer
6435

Sebuah kerjasama Kekristenan dilakukan oleh salah satu aras nasional Kristen Indonesia, Persatuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) bersama Christian Council of Korea (CCK) dalam pertemuan tingkat tinggi di Jakarta, Selasa (18/02/2014).

Kerjasama yang dihadiri oleh Ketua PGLII Pendeta Nus Reimas dan Ketua CCK Rev. Hong Jae-Chul ini mencapai tiga kesepakatan besar yang ditandatangani langsung dalam sebuah Memorandum Of Understanding (MoU), yaitu keeratan hubungan dalam kerjasama di masa depan, pengutusan misionaris dan juga kerjasama dalam bidang kerohanian, pendidikan dan kesehatan.

“Pada sore hari ini kita perwakilan dari persatuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia, kami mau menandatangi MoU, yang coba mengarahkan kita sekalian untuk melihat gereja Tuhan kedepan baik eksistensi dan tanggungjawab gereja di Korea dan Indonesia,” ujar Pendeta Nus Reimas.

Ketua CCK Rev. Hong Jae-Chul juga berharap bahwa kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk hubungan yang erat antara gereja Korea dan Indonesia, terutama di bidang penginjilan dan misionaris. “Kami berharap injil di Indonesia bisa berkembang dan bertahan. Penandatangan ini penuh arti bagi kami dan kami bersyukur atas kemuliaan Tuhan,” ujarnya.

Kerjasama diantara gereja-gereja didunia sangat perlu dilakukan agar tercipta pemahaman dan pengertian dalam nafas Kekristenan yang kadang terhalang oleh perbedaan budaya dan bahasa.

 

 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami