Alkitab Merupakan Jawaban Atas Persoalan Moral Bangsa Sekarang ini
Sumber: google.com

Internasional / 19 February 2014

Kalangan Sendiri

Alkitab Merupakan Jawaban Atas Persoalan Moral Bangsa Sekarang ini

Budhi Marpaung Official Writer
4913

Reformasi Indonesia telah berjalan 15 tahun lebih, tetapi hingga sekarang perubahan ke arah lebih baik masih jauh dari panggangnya. Dalam pandangan Lembaga Alkitab Indonesia, solusi tepat untuk masalah yang kini sedang dialami negeri ini adalah Alkitab.  

”Lembaga Alkitab Indonesia meyakini bahwa Alkitab merupakan jawaban atas persoalan moral bangsa sekarang ini,” ujar Duta Pranowo, Sekretaris Umum LAI dalam konferensi pers acara Yubileum 60 Tahun LAI di Kupang, Selasa (18/2/2014).

Berdasarkan keyakinan itu dan bertepatan juga dengan Yubileum 60 tahun LAI, pihaknya pun kembali mengajak gereja dan umat Allah di tanah air untuk bersama-sama mewujudkan misi LAI.

Adapun misi dari LAI (seperti dikutip dari alkitab.or.id) :  

1. Menerjemahkan, memproduksi, menerbitkan, menyebarkan Alkitab dan bagian-bagiannya dalam sebanyak mungkin bahasa, dalam beragam bentuk dan media, serta dengan harga yang terjangkau;

2. Mengembangkan kerja sama dengan gereja dan Lembaga Kristen lainnya dalam mengupayakan agar umat Allah yang membaca atau mendengar Firman Allah mengenal dan hidup dalam Yesus Kristus yang menjadi pokok pemberitaan Kabar Baik;

3. Menggalang dukungan masyarakat, Gereja dan Lembaga-lembaga Gerejawi, Lembaga-lembaga lainnya dan pemerintah.

Walau pun bukan satu-satunya, tetapi LAI merupakan lembaga terpercaya yang berhubungan dengan penerjemahan, pemroduksi, dan penyebaran Alkitab di Indonesia. Kabarnya, lebih dari 20 juta Alkitab yang sudah dicetak oleh LAI.

Alkitab bukanlah sekedar buku sejarah Kekristenan di dunia, tetapi ini merupakan panduan kehidupan, jawaban atas segala pertanyaan yang ada di muka bumi, dan juga bukti bahwa Allah sungguh-sungguh mengasihi manusia. Oleh sebab itu, bersyukurlah jika kita bisa memiliki dan membacanya.

 

Baca juga :

Penerjemah Alkitab Ditembak Mati Ekstrimis Afrika Tengah

Orphan, Nyanyian John Waller Agar Kita Peduli Pada Anak Yatim Piatu

Liga Champions : Manchester City vs Barcelona Berakhir Dengan Skor 0-2

Harry Houdini, Pesulap Handal yang Meninggal Karena Usus Buntu

Join IMAGO Festival 2014  

Sumber : satuharapan.com, alkitab.or.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami