Persija dan Persib Bertemu, Jakmania Dilarang ke Bandung

Nasional / 18 February 2014

Kalangan Sendiri

Persija dan Persib Bertemu, Jakmania Dilarang ke Bandung

Yenny Kartika Official Writer
5130

Pertandingan panas antara dua rival Persib Bandung dan Persija Jakarta akan digelar Sabtu (22/2) mendatang di Bandung. Namun, laga tersebut diperkirakan akan sepi setelah PT Liga Indonesia (LI) melarang suporter Persija untuk datang ke Bandung.

Hal ini disampaikan langsung oleh CEO PT LI, Joko Driyono. “Kita tetapkan tim tamu dilarang untuk datang. Hal ini kami putuskan sekarang karena kedua tim sama-sama belum menjalankan pertandingannya,” kata Joko seperti dilansir dari Goal.com, Selasa (18/2).

Selain berlaku untuk suporter Persija, kebijakan ini juga akan ditetapkan bagi suporter Persib saat ada jadwal pertandingan Maung Bandung kontra Macan Kemayoran di Jakarta.

Partai lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) ini akan dikawal oleh sejumlah besar personel Kepolisian yang disiagakan khusus di Stadion Jalak Harupat, Soreang. Karena itu, Manajer Persib Umuh Muchtar menjamin keamanan di Bandung.

“Apabila dibutuhkan kami akan siapkan rantis untuk mengangkut pemain Persija. Selain itu, jumlah aparat juga akan kami tambah dari yang biasanya 1.000 menjadi 1.500 personel,” kata Umuh.

Umuh mengingatkan suporter Persib untuk menjaga nama baik klub kesayangannya. “Apabila ada yang berulah, itu mungkin orang yang tidak ingin sepakbola Indonesia maju…Apabila cinta, sayang Persib, harus menjaga nama besar tim dengan baik,” sambungnya.

Meskipun tidak dipertemukan dalam pertandingan, baik suporter Persib maupun Persija seharusnya tetap bisa menjaga citra klub kebanggaan mereka sekaligus memberi atmosfir postif dalam persepakbolaan Tanah Air.

 

 

BACA JUGA:

Ingin Cantik dari Hati? Nadine Chandrawinata Punya Resepnya

Ciri-ciri Anda Harus Minum Lebih Banyak Air

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Pindah Kerja

Paus Francis: Jangan Menikah Karena Faktor Emosi Semata

Roger Danuarta Sakaw Namun Tidak Mati

Kebaikan Ini Untuk Tuhan

Sumber : Berbagai sumber/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami