Apple Tolak Semua Aplikasi Bernama 'Flappy'

Nasional / 18 February 2014

Kalangan Sendiri

Apple Tolak Semua Aplikasi Bernama 'Flappy'

Yenny Kartika Official Writer
5687

Karena telah merajai dunia maya dan mendulang kesuksesan instan, beberapa aplikasi (app) ingin mendompleng ketenaran permainan Flappy Bird. Oleh karena itu, meski Flappy Bird kini tak lagi berada di App Store, Apple menolak semua app yang namanya mengandung kata ‘flappy’.

Salah satu app yang ditolak adalah Flappy Dragon. Mencoba memanfaatkan aplikasi populer untuk meraih kesuksesan adalah tindakan yang berlawanan dengan aturan Apple. Dalam hal ini, aplikasi populer yang dimaksud tentu saja adalah Flappy Bird.

Sebagai peringatan, Apple mengirimkan surel kepada pembuat Flappy Dragon berisi kutipan App Store Review Guideline 22.2 : “App yang mengandung penyajian yang palsu, menipu, atau menyesatkan akan ditolak… Kami melihat nama app Anda mencoba memanfaatkan sebuah app yang populer.”

Rupanya bukan hanya Flappy Dragon yang ketahuan ‘mendompleng’ ketenaran Flappy Bird. TechCrunch menemukan beberapa app yang namanya diganti menjadi mengandung kata ‘flappy’.

Dalam hal hubungan antarsesama manusia, sering pula kita saksikan bahwa sejumlah orang akan mendekati dan mengagumi seorang yang sukses. Namun di saat masa krisis dan kejatuhan tiba, mereka belum tentu tetap mengikuti orang tersebut. Memang ada banyak orang yang baik, tetapi sulit untuk menemukan yang setia dengan kita.

 

BACA JUGA:

Ingin Cantik dari Hati? Nadine Chandrawinata Punya Resepnya

Ciri-ciri Anda Harus Minum Lebih Banyak Air

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Pindah Kerja

Paus Francis: Jangan Menikah Karena Faktor Emosi Semata

Roger Danuarta Sakaw Namun Tidak Mati

Kebaikan Ini Untuk Tuhan

Sumber : TechCrunch | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami