Ini Tiga Kriteria Pemimpin Ideal Bagi Indonesia
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 18 February 2014

Kalangan Sendiri

Ini Tiga Kriteria Pemimpin Ideal Bagi Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
5754

Politisi PDI-P Charles Honoris menyebutkan bahwa dengan berbagai carut-marutnya kondisi kehidupan di Indonesia, maka ada tiga kriteria pemimpin yang ideal bagi bangsa ini di masa depan.

“Kedepannya kita harus punya pemimpin yang tegas. Kita harus tegas. Pertama, pemimpin yang ideal itu harus bisa menciptakan rasa aman tanpa kekerasan, tanpa penggunaan militer. Pemimpin juga harus bisa menciptakan rasa nyaman tanpa ada pemaksaan. Orang harus bisa nyaman beribadah tanpa dipaksa, gak ada lagi FPI yang memaksakan ideologi agama tertentu,” katanya di Jakarta, Kamis (13/02/2014).

Kriteria ketiga dari ketua Taruna Merah Putih DKI Jakarta adalah seorang pemimpin yang bisa menciptakan rasa nyaman untuk berinvestasi. “Jadi kalo negara aman dan nyaman tentunya investasi juga akan bagus. Bisa menjadi magnet untuk investasi,” tambahnya.

Saat ini Indonesia memang membutuhkan seorang pemimpin yang tegas dan berani tanpa takut ancaman atau intervensi apapun. Sikap membiarkan dan permisif terhadap hal-hal yang diskriminatif justru akan menjadi boomerang tersendiri bagi kehidupan di Indonesia.

 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami