Ratusan Umat Kristen Nigeria Tewas Dan Masih Tergeletak di Jalan
Sumber: tumblr.com

Internasional / 18 February 2014

Kalangan Sendiri

Ratusan Umat Kristen Nigeria Tewas Dan Masih Tergeletak di Jalan

Lois Official Writer
5980

Pembunuhan kembali melanda umat Kristen di Nigeria. Menurut laporan Reuters, kelompok bersenjata Boko Haram kembali menyerang sebuah desa yang berpenduduk mayoritas Kristen, daerah terpencil timur laut Nigeria pada Minggu (16/2) pagi dan menewaskan seratus lebih umat Kristen. Sementara itu, ratusan lainnya melarikan diri menyelamatkan diri.

Menurut para saksi mata, anggota Boko Haram memuntahkan peluru dan mengepung Desa Izge yang berada di dekat perbatasan dengan Kamerun. Mereka juga memicu ledakan dan membakar puluhan rumah. Hal ini membuat 106 orang tewas. Sementara itu, ratusan warga desa telah melarikan diri, menurut seorang saksi mata Lawan Madu.

“Saat berbicara dengan Anda sekarang, semua mayat korban masih tergeletak di jalan-jalan. Kami melarikan diri tanpa mengubur mereka, kami takut teroris masih bersembunyi di semak-semak,” ujar Abubakar Usman, salah satu saksi mata lainnya.

Meskipun Presiden Nigeria, Goodluck Jonathan telah melakukan operasi militer yang sangat mahal untuk membasmi pada militan, namun nampaknya Boko Haram yang ingin mendirikan negara Islam ini tetap ada dan selalu melancarkan serangan mematikan. Berdoa bagi Nigeria agar umat Kristen di sana tetap kuat dan bahkan menyatakan kasih Tuhan yang luar biasa bagi para pembenci mereka.

 

Baca juga :

Air Putih, Bantu Sistem Pencernaan Atau Tidak?

Samsung S5 Akan Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Saat Robocop Memberantas Kejahatan

Belum Temukan Cinta? Rayakan Valentine Dengan Ini

Ini Petunjuk Anggaran Untuk Oleh-Oleh

Sumber : suarapembaharuan.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami