Charles Honoris: Tolak Formalisasi Agama Tertentu!
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 17 February 2014

Kalangan Sendiri

Charles Honoris: Tolak Formalisasi Agama Tertentu!

daniel.tanamal Official Writer
5683

Politisi PDI-P Charles Honoris menilai bahwa adanya perda-perda tertentu yang mengharuskan warga untuk melakukan sesuatu didasarkan dengan kepercayaan salah satu keyakinan, sebagai bentuk aturan yang telah keluar dari nafas terbentuknya negara ini.

“Menurut saya ini bertentangan dengan nafas berdirinya bangsa kita.  Indonesia berdiri bukan untuk satu golongan, suku atau agama saya, tetapi menjadi sebuah kesepakatan bersama para pendiri bangsa kala itu bahwa bangsa ini berdiri atas dasar pancasila yang menyatukan semua perbedaan tersebut,” ujarnya di Jakarta, Kamis (13/02/2014).

Charles juga mengajak seluruh masyarakat untuk memperjuangkan dan mempertahankan pluralisme. “Saya menolak dengan tegas adanya upaya upaya formalisasi agama tertentu. Dan semua upaya-upaya yang sifatnya diskriminatif baik untuk minoritas maupun mayoritas,” tegasnya.

Charles yang juga ketua Taruna Merah Putih DKI Jakarta menambahkan bahwa saat ini Indonesia menuju sebuah masa dimana perubahan yang besar akan terjadi, terutama dalam tatanan politik dan sosial kearah yang lebih baik. Dan semuanya dapat terwujud jika Indonesia dipimpin oleh seorang presiden yang berani dan tegas dalam menjalankan roda pemerintahan.

 

 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami