FIFA Tetapkan Aturan Baru Piala Dunia 2014
Sumber: Sidomi.com

Nasional / 17 February 2014

Kalangan Sendiri

FIFA Tetapkan Aturan Baru Piala Dunia 2014

Lori Official Writer
5862

Federasi Sepak Bola Internasional, FIFA akan segera menetapkan peraturan baru Piala Dunia 2014 bagi para pemain. Peraturan ini mencakup adanya timeout dan tes doping pemain yang telah disetujui oleh departemen medis FIFA.

Prediksi suhu di beberapa wilayah Brasil yang tinggi, memaksa FIFA menetapkan aturan timeout.Pada Juni nanti, suhu diprediksi dapat mencapai 35 derajat Celsius dengan kadar kelembaban 80%, terutama di wilayah Recife dan Natal,dimana dua pertandingan digelar yakni Italia kontra Kosta Rika pada 20 Juni dan Italia kontra Uruguay pada 24 Juni nanti. Sehingga setiap laga diberi timeout sebanyak 3-4 kali per babak demi pemulihan stamina pemain.

“Mempertimbangkan temperatur tinggi pada sejumlah wilayah di Brasil selama Piala Dunia nanti, semua keputusan yang kami buat akan didasarkan pada data sains. Kami melakukan studi pada musim panas ini di Turki, dimana kami menghitung temperatur tubuh pemain selama pertandingan dan mempublikasikan hasilnya di Jurnal Kedokteran dan Sains Olahraga Skandinavia,” ujar Kepala  Divisi Medis FIFA, Profesor Jiri Dvorak, seperti dilansir Kompas.com,  Minggu (16/2).  

Sementara  lainnya, FIFA bakal melkaukan tes doping bagi seluruh pemain dalam pemusatan dan laga persahabatan menjelang Piala Dunia sejak 1 Maret mendatang. Untuk itu, Dvorak menghimbau agar seluruh tim menginformasikan lokasi pertandingan kepada FIFA.

“Kami akan mengetes seluurh tim dan pemain antara 1 Maret dan kick off, tanpa pengumuman, paling sedikit satu kali,” lanjut Dvorak.

Untuk diketahui, tes anti-doping di Piala Dunia baru diterapkan sejak tahun ini. FIFA mengaku pentingnya kesehatan pemain di sepanjang pertandingan Piala Dunia nanti.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Balotelli Gerah Diusik Media

5 Jagoan Sepakbola Ini Berhasrat Gemilang di Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Inggris

J-Lo dan Pitbull Dendangkan Lagu Resmi Piala Dunia 2014

Yosi 'Project Pop' Bersyukur Menjadi Host Obat Malam

Sumber : Kompas.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami