Robocop, Salah Satu Nama yang Dilarang di Meksiko
Sumber: 21cineplex.com

Nasional / 17 February 2014

Kalangan Sendiri

Robocop, Salah Satu Nama yang Dilarang di Meksiko

Lois Official Writer
5391

Pemerintah sebuah kota di negara Meksiko melarang beberapa nama untuk diberikan orangtua kepada anak-anaknya. Beberapa di antaranya yaitu Robocop, film yang baru-baru ini sedang ditayangkan di bioskop, dan Rambo. Lebih tepatnya, ada 61 nama yang dilarang diberikan kepada bayi yang lahir di kota Sonora, Meksiko sebelah utara tersebut.

Larangan tersebut rata-rata mencakup nama-nama yang berhubungan dengan teknologi serta tokoh-tokoh fiksi. Selain Robocop dan Rambo, sebagian nama lain yang dilarang yaitu Harry Potter, James Bond, Hitler, Email, Burger King, Christmas Day, dan Rolling Stone. Selain itu nama seperti Twitter dan Yahoo juga dilarang.

“Ini soal perlindungan anak. Kami ingin memastikan anak-anak terlindung di sekolah karena nama,” ujar Cristina Ramirez, direktur Kantor Pencatatan Sipil Sonora. Ramirez juga mengatakan, daftar larangan nama itu akan bertambah seiring temuan petugas akan nama-nama aneh lainnya.

Nama yang menempel seumur hidup pada diri anak memang harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Nama juga diyakini punya arti baik oleh orang Kristen maupun umat lainnya.

 

Baca juga :

Romantis dengan Budget Murah di Hari Valentine

Laparoskopi, Harapan Baru Bagi Penderita Ginjal

Belum Temukan Cinta? Ini Cara Rayakan Valentine

Saat Robocop Memberantas Kejahatan

Samsung S5 Akan Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Sumber : viva.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami