Facebook Sediakan Pilihan Gender Selain Laki-laki & Perempuan
Sumber: BBC Indonesia

Nasional / 15 February 2014

Kalangan Sendiri

Facebook Sediakan Pilihan Gender Selain Laki-laki & Perempuan

Puji Astuti Official Writer
5099

Di tahun ke sepuluh sosial media Facebook membuat beberapa kejutan untuk penggunanya. Jika beberapa waktu lalu pengguna Facebook bisa menikmati video time line mereka, kini perusahaan yang didirikan oleh Mark Zucherberk itu mengumumkan bahwa mereka memberikan pilihan kepada penggunanya pilihan gender selain laki-laki dan perempuan bagi penggunanya.

Lucunya, Facebook memberikan 50 pilihan yang berbeda, diantaranya adalah "dua-gender", "Klik transgender", "Berkelamin" dan "Transeksual." Facebook melakukan langkah ini setelah melakukan konsultasi dengan kelompok advokasi gay dan transgender. Namun layanan ini baru bisa digunakan pengguna situs versi Inggris.

"Banyak orang menganggap ini tidak berarti apa-apa, tapi bagi sebagian orang ini berpengaruh," demikian ungkap insinyur Facebook Brielle Harrison kepada Associated Press.

"Untuk pertama kali saya membuka situs dan memberi tahu gender saya kepada orang-orang yang saya pilih untuk bisa mengetahuinya," tambahnya.

Langkah Facebook ini menunjukkan semakin kuatnya gerakan hak-hak homoseksual dan transgender di negeri Paman Sam. Menurut laporan William Institute di tahun 2011, 0.3 % orang dewasa di Amerika serikat merupakan seorang trangender, jumlah itu diperkirakan mencapai 700.000 orang.

Dunia ini sedang lenyap dalam keinginannya, demikian yang tertulis dalam Alkitab, sebab manusia semakin hari semakin dikendalikan oleh hawa nafsunya dan tidak lagi mau mendengarkan ajaran yang sehat dan hidup dalam kebenaran Firman Tuhan. Hal itu akhirnya membuat manusia mengalami pergeseran nilai-nilai bahkan melalui sebuah gaya hidup seperti menggunakan sosial media, hal inilah yang patut diwaspadai oleh umat percaya.

Baca juga artikel lainnya :

Pendiri Facebook Jadi Orang Paling Dermawan di Amerika

Gara-Gara Usman-Harun, PM Singapura Blok Facebook SBY

Waspadai Bahaya Abu Vulkanik, Lakukan Pencegahan Ini

Karena Mujizat Tuhan Biaya Persalinanku Dapat Dilunasi

Cintaku Bertepuk Sebelah Tangan

Sumber : BBC Indonesia | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami