Ini Hasil Evaluasi Lelang Jabatan Camat-Lurah DKI

Nasional / 14 February 2014

Kalangan Sendiri

Ini Hasil Evaluasi Lelang Jabatan Camat-Lurah DKI

Lois Official Writer
4779

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pada Kamis (13/2/2014) kemarin sudah melakukan evaluasi terhadap kinerja camat dan lurah yang mendapatkan jabatan tersebut melalui lelang dan dilantik sejak 27 Januari 2013 lalu. Hasilnya pun sudah keluar, menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

“Sudah keluar hasil evaluasinya. Kalau saya baca sekilas hasil evaluasi yang di tangan Pak Gubernur, kalau lurah yang baik sekali masih di bawah 10%, sekitar 8,7% atau berapa gitu. Camat juga kayak gitu. Itu yang baik sekali. Kalau yang baik itu sekitar 80%,” ujar Ahok.

Menurut hasil evaluasi tersebut, lelang jabatan camat dan lurah ini berhasil meningkatkan pelayanan para pamong rakyat. Sebelum ada lelang jabatan, camat dan lurah yang berkinerja baik hanya mencapai 20% saja. “Kalau sekarang kan, pelayanan di kantor kelurahan dan kecamatan sudah seperti bank. Nah, kalau masih ada belasan yang kurang baik, saya kira masih wajarlah,” ujarnya lagi.

Didapat dari hasil ini, Ahok menegaskan akan ada perombakan camat dan lurah, seperti mempromosikan camat dan lurah yang berkinerja sangat baik ke jabatan yang lebih tinggi. Isnawa Adji contohnya. Dulu merupakan camat Tambora, Jakarta Barat lalu dilantik menjadi Wakil Kepala Dinas Kebersihan. Dipromosikan lagi menjadi Asisten Perekonomian Kotamadya Jakarta Barat, dan dipromosikan kembali menjadi wakil dinas kebersihan. Camat lain yang dipromosikan adalah Camat Gambir Bayu Meghantara yang sekarang menjabat Sekretaris Kota Jakarta Pusat.

Di dalam setiap pekerjaan yang kita lakukan, berikan yang terbaik. Bukan untuk dilihat orang, tapi memang itulah yang menjadi integritas di dalam diri kita sebagai manusia yang berkualitas.

 

Baca juga :

Romantis dengan Budget Murah di Hari Valentine

Laparoskopi, Harapan Baru Bagi Penderita Ginjal

Belum Temukan Cinta? Ini Cara Rayakan Valentine

Saat Robocop Memberantas Kejahatan

Samsung S5 Akan Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Sumber : beritasatu.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami