Wah! Taekwodo Indonesia Sabet Lima Emas di Hong Kong
Sumber: Antaranews.com

Nasional / 12 February 2014

Kalangan Sendiri

Wah! Taekwodo Indonesia Sabet Lima Emas di Hong Kong

Lori Official Writer
2795

Tim UTI Pro Indonesia berhasil memboyong lima emas, tiga perak dan satu perunggu di ajang Kejuaraan “Asian Cities Gold Cup Taekwondo Championship” ke-18 di Hong Kong pada 8-9 Februari 2014.

Indonesia mengirimkan sebanyak 14 perwakilan dan dua pelatih Satriyo Rahadhani dan Rizal Syamsir. Salah satu penyumbang medali emas adalah Fransisca Valentina di kelas senior 46 kg menumbangkan Taekwondoin China.

“Ini medali emas pertama saya di UTI Pro mudah-mudahan bisa lebih baik lagi pada kejuaraan selanjutnya,” kata Fransisca, seperti dilansir Antaranews.com, Rabu (12/2).

Sementara Catur Yuni di kelas -73 kilogram putri, Deniel D Harsono di nomor beregu putra, serta trio Christina Agung Intan, Domas Ayu Kirana Santoso, dan Immanuela Anindita di nomor beregu putri, masing-masing menyumbang satu emas.

Atas pencapaian ini, Pembina YUT/UTI Pro Lioe Nam Khiong mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan latihan yang tak henti-henti. “Di UTI Pro pembinaan terus berjalan tanpa henti termasuk dengan kegiatan try out di luar negeri,” ujar Lioe.  

Berbeda dengan pencapaian Tim Taekwondo Indonesia di Sea Games Myanmar pada Desember 2013 silam, pulang tanpa mencapai emas dan hanya meraih 3 perak dan 7 perunggu tanpa emas. Pencapaian Juara Taekwondo ke-18 ini pun diharapkan akan berlanjut di pertandingan-pertandingan berikutnya.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Indra Sjafri Kecantol Dua Calon Pemain Timnas U-19

Prediksi Pertandingan West Bromich Albion vs Chelsea

Suporter Rusuh, Persiba Bantul Terancam Mundur ISL

Bom Pasta Gigi Ancaman Olimpiade Sochi?

Sumber : Antaranews.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami