Pendiri Facebook Jadi Orang Paling Dermawan di Amerika
Sumber: Foxnews.com

Nasional / 11 February 2014

Kalangan Sendiri

Pendiri Facebook Jadi Orang Paling Dermawan di Amerika

Lori Official Writer
8496

Kehadiran Facebook selama 10 tahun ternyata sangat berdampak pada kehidupan sang pendirinya, Mark Elliot Zuckerberg. Pria muda ini menjadi warga Amerika paling dermawan sepanjang 2013 di daftar Filantropis Amerika.

Chronicle of Philantrophy mencatat bahwa Mark telah menyumbangkan sebanyak 7.7 miliar dollar AS atau setara Rp90 triliun kepada badan amal. Sebanyak 18 juta saham Facebook atau 990 juta dollar AS atau Rp10 triliun disumbangkan kepada Yayasan Pendidikan Silicon Valley Community, sebuah badan pelayanan pendidikan dan kesehatan bagi penduduk di beberapa kota di Amerika seperti Santa Clara dan Santa Mateo. Sedang yang lainnya untuk membangun pusat kesehatan di East Palo Alto, serta melengkapi berbagai fasilitas pelayanan publik.

Di daftar Philantrophy itu juga tercatat sederet nama-nama dermawan Amerika seperti mendiang George Mitchell, seorang pebisnis di bidang energi dan real estate asal Texas, menduduki peringkat kedua paling dermawan Amerika. Sementara diperingkat keempat diduduki oleh mantan walikota New York, Michael Bloomberg dengan sumbangan sebesar 452 juta dolar AS untuk bidang kesenian, pendidikan, lingkungan hidup, kesehatan publik dan lainnya.

Dari sosok para dermawan Amerika ini, kita dapat belajar pentingnya memberi dengan ketulusan untuk membantu dalam berbagai bidang pelayanan kemanusiaan seperti bencana alam, kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Setiap orang yang diberi kelimpahan kiranya terbeban untuk dipakai sebagai berkat untuk memberkati kembali.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

'Sahabat Pers' Jadi Kado PWI untuk SBY

Kemenag Pertimbangkan Usulan SBY Bentuk Ditjen Khonghucu

Inilah Cara Pengungsi Sinabung Hilangkan Jenuh

Starbucks Coffee Dibuat Geram dengan Hadirnya Dumb Starbucks Coffee

Terima Kasih Solusi, Aku Dapat Menjadi Mitra CBN

Sumber : Tempo.co/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami