Starbucks Coffee Dibuat Geram dengan Hadirnya Dumb Starbucks Coffee

Nasional / 11 February 2014

Kalangan Sendiri

Starbucks Coffee Dibuat Geram dengan Hadirnya Dumb Starbucks Coffee

eva Official Writer
5077

Sebuah coffee shop ternama dunia, Starbucks kini dibuat geram. Pasalnya, dengan trademark dan menu yang serupa, Dumb Starbucks Coffee hadir untuk menyaingi kepopuleran Starbucks asli.

Pencetus dan pemilik Dumb Starbucks Coffee, Nathan Fielder, mengemukakan tujuan dirinya membuat ini atas dasar seni. “Kopi yang Anda beli didasarkan atas seni. Yang Anda perlu lakukan sekarang adalah nikmati saja kelezatan kopi kami,” ungkapnya.

Merk yang menambahkan kata ‘Dumb’ dalam setiap produknya ini sama sekali tidak berhubungan dengan Starbucks. Walaupun terkesan sebatas humor dan seni, namun pihak Starbuck menuntut agar trademark yang mereka pakai selama ini tidak digunakan sembarangan oleh pihak asing diluar izin resmi mereka. “Kami sedang mengevaluasi langkah berikutnya dan walaupun kami menghargai humor mereka, kami tidak dapat membiarkan mereka menggunakan nama kami yang hak ciptanya dilindungi,” ungkap pihak Starbuck melalui emailnya kepada USA Today.

Mark Mckenna, seorang professor hukum University of Notre Dame mengatakan, “Yang menjadi pertanyaan sebenarnya adalah kata ‘dumb’ secara jelas ingin menyindir Sturbucks dan tidak berafiliasi dengan Starbucks.”

Meskipun antusias masyarakat yang sempat antri lebih dari 1 jam pada saat grand opening ‘Dumb Starbucks Coffee’ terbilang tinggi, namun hal ini tetap tidak dapat membuat pemerintah Los Angeles mengizinkan hadirnya warung kopi tersebut. Rencananya, dalam waktu dekat ini Los Angeles County Department of Health Service akan menutup warung kopi tersebut.

Sesuatu yang dilakukan secara illegal dan tanpa izin resmi memang dianggap salah dan melanggar ketentuan hukum yang berlaku walaupun tujuannya hanya bersifat seni atau humor. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengekspresikan sense of art yang kita miliki tanpa harus merugikan pihak lain.

Baca juga:

Penjara ini Berlakukan Tarif Makan dan Dokter bagi Tahanan

Wanita ini Mengaku Melihat Surga dan Bertemu Yesus

Siang ini, Hasil Seleksi CPNS Honorer K2 Diumumkan

Wanita Tua ini Menikahi Pemuda Berusia Separuh Umurnya

Unik, Kelompok India ini Percaya Urin Sapi Bisa Sembuhkan Penyakit

Agama Baru Yeezianity Tetapkan Kanye West Sebagai Juruselamat

Ikuti The Satanic Temple, Umat Hindu Oklahoma Ingin Dirikan Monumen Hanuman

Kelompok Atheis New York Serukan Natal Tanpa kristus

 

Sumber : usatoday/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami