'Sahabat Pers' Jadi Kado PWI untuk SBY
Sumber: Jambi-independent.co.id

Nasional / 11 February 2014

Kalangan Sendiri

'Sahabat Pers' Jadi Kado PWI untuk SBY

Lori Official Writer
4374

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memilih untuk menganugerahkan Presiden SBY sebagai ‘Sahabat Pers’ dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HON) ke-68 tahun 2014 yang digelar di Benteng Marlborough, Kota Bengkulu, Minggu (9/2).

Dalam puncak HPN itu, Presiden SBY yang didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono menerima anugerah yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Dewan Pers Bagir Manan.

“Kami tidak tahu harus memberi kado apa kepada Pak SBY yang punya perhatian besar kepada pers. Akhirnya, kami sepakat memberikan penghargaan istimewa kepada Pak SBY, dengan mengangkat beliau ‘Sahabat Pers’,” ujar Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Margiono saat sedang memberikan sambutan, seperti dilansir Merdeka.com.

Margiono menilai Presiden SBY tetap mendukung kebebasan pers meski kerap kali mendapat sorotan di tengah media. Namun, SBY tetap tegas mengkritik adanya penyalahgunaan pers dalam penyebarluasan fitnah, sehingga dibutuhkan pers yang sehat bagi demokrasi yang sehat. Hal itu yang dinilai patut untuk diapresiasi.

Penganugerahan ini juga disaksikan oleh sejumlah menteri negara seperti Menko Polhukam Djoko Suyanto, menko Perekonomian Hatta rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menkominfo Tifatul Sembiring, mendikbud M Nuh, dan insan pers lainnya.

Kebebasan pers tidak berarti tidak memiliki etika dan batasan dalam pemberitaannya. Pers dituntut untuk memberitakan informasi secara berimbang dan dianggap berdampak positif bagi masyarakat. Semoga dengan peringatan HPN ini, pemerintah dan pers dapat bekerja secara profesional menjadi sumber informasi yang berguna bagi masyarakat.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Kemenag Pertimbangkan Usulan SBY Bentuk Ditjen Khonghucu

Inilah Cara Pengungsi Sinabung Hilangkan Jenuh

Terima Kasih Solusi, Aku Dapat Menjadi Mitra CBN

Organisasi Kristen Alaska Kunjungi Olimpiade Rusia

Suporter Rusuh, Persiba Bantul Terancam Mundur ISL

Sumber : Merdeka.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami