Romantis dengan Anggaran Murah di Hari Valentine

Entrepreneurship / 11 February 2014

Kalangan Sendiri

Romantis dengan Anggaran Murah di Hari Valentine

Lois Official Writer
6402

Cinta yang disertai dengan berlian dan makan malam romantis bintang lima bukanlah sesuatu yang diperlukan untuk memaknai Hari Kasih Sayang. Bukan pula hadiah yang mahal tidak dapat mengekspesikan bentuk cinta secara pribadi. Jika keuangan memang mepet, cukup perlihatkan pada pasangan / orang yang Anda kasihi bahwa mereka dicintai, diperhatikan, dan diinginkan oleh Anda. Ini beberapa landasan yang bisa dipakai dalam menghitung berapa budget yang harus dikeluarkan untuk Hari Valentine ini :

Hindari Menyamakan Cinta dengan Konsumsi

Sangat menggiurkan memang apa yang ditawarkan oleh para penjual mengenai hadiah-hadiah yang bisa diberikan pada pasangan. Namun, cinta bukan tentang apa yang Anda berikan, namun lebih tentang waktu, perhatian, dan pengertian buat orang yang dikasihi. Hal itu semua tidak bisa dibeli. Sekali Anda melihat Hari Valentine sebagai perayaan cinta Anda dengan menghabiskan waktu bersama, maka sangat mudah mendapatkan hadiah Valentine dengan anggaran yang sedikit sekalipun.

Diminimalizir Daripada Tidak Sama Sekali

Berikan barang yang sama namun kurangi. Contohnya : daripada memberikan dia selusin mawar merah, cukup berikan dia satu mawar merah yang Anda taruh di gigi sambil menari dengan gaya Spanyol. Untuk pria, berikan mereka satu bungkus coklat dengan merk spesial (seperti merk kesukaannya) daripada sekotak penuh coklat yang mahal.

Buat Sendiri

Kartu buatan sendiri lebih berkesan daripada yang dibeli. Bukan hanya apa yang Anda tulis di dalamnya, namun kartu itu memberi bukti bahwa Anda menghabiskan waktu untuk peduli memebuatnya. Hadiahpun bisa dibuat sendiri. Jika Anda punya taman, Anda bisa berikan dari hasil taman Anda. Jika Anda koki, buat makanan yang lezat. Berikan usaha terbaik untuk hal tersebut, maka si dia pasti dapat merasakannya.

Pikirkan Suatu Hal yang Bisa Anda Lakukan Buat si Dia

Cara paling mengesankan namun dengan anggaran minim yaitu bisa dilakukan dengan memberikan kupon. Kupon tersebut berisi hal-hal yang Anda bisa berikan padanya. Contohnya :

-Kupon satu minggu mencuci piring, tanpa pernah mengeluh

-Kupon nonton televisi acara kesukaan si dia bersama Anda (meski acara itu Anda tidak suka sekalipun).

-Kupon memijat kaki yang bisa dipakai kapan saja

-Kupon sarapan di ranjang

-Kupon berkencan dan membeli es krim

dan lain sebagainya.

Tukar Kado yang Mengingatkan Satu Sama Lain

Kado yang ditukar haruslah yang memungkinkan dan yang mengingatkan kalian berdua tentang hal-hal yang telah kalian lewati berdua. Misalnya :

-Gantungan kunci papan selancar. Tuliskan bahwa hal itu mengingatkan bagaimana kalian berbulan madu di Bali dan berselancar bersama. Bagaimana saat itu, Anda merasa nyaman dan ingin berselancar terus bersamanya.

-Bros komputer ataupun laptop. Tuliskan bahwa hadiah itu sebagai ingatan bagaimana kalian bertemu online dan bagaimana Anda tidak pernah lupa bagaimana cantiknya dia saat dia tersenyum dalam video chat.

Anda juga dapat memberikan waktu seharian di hari yang spesial tersebut sambil nonton bersama, menceritakan tentang impian dan masa depan selanjutnya. Jika memungkinkan, minta babysitter mengasuh anak Anda sehingga Anda bisa berdua saja. Ciptakan makan malam romantis berdua, memandang langit malam yang dipenuhi bintang, atau berdansa mesra. Lakukan dengan spontan dan tak terduga sehingga pasangan merasa kaget dan sangat bahagia. Lalu ucapkan “Aku mencintaimu.” Semuanya itu dapat menggunakan budget yang rendah bukan?

 

Baca juga :

Bertemu dengan Jodoh Lewat Doa

Yang Bisa Buat Suami Makin Cinta

Rokok, Sejarahnya dalam Dunia dan Alkitab

Ingin Jadi Presenter Bola? Ini Caranya

Sumber : wikihow.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami