Pendeta Suyapto Tandyawasesa Optimis Menang di Pemilu 2014
Sumber: tribunnews.com

Internasional / 10 February 2014

Kalangan Sendiri

Pendeta Suyapto Tandyawasesa Optimis Menang di Pemilu 2014

Budhi Marpaung Official Writer
4748

Terdaftar sebagai calon legislatif Partai Kebangkitan Bangsa di Daerah pemilihan (Dapil) Jakarta III, Pendeta Suyapto Tandyawasesa mengaku optimis dirinya bakal memenangan pertarungan di pemilu 2014.

Ia tidak sama sekali gentar walau para pesaingnya di Dapil Jakarta III terdapat nama-nama tokoh yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat, diantaranya Marzuki Alie, Tantowi Yahya, Effendi MS Simbolon, dan Farhat Abbas.

"Saya telah memiliki hitung-hitungan sendiri," ujar Suyapto sebagaimana dilansir okezone.com, Minggu (9/2).

Mengenai alasan mengapa maju sebagai caleg dari PKB, Bendahara Umum Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga Injili Indonesia itu mengaku pengurus PKB tidak meminta uang sedikit pun untuk pencalegan dirinya. "Kalau dimintai uang sama partai, saya enggak akan mau maju dari PKB," tuturnya.

Selain itu juga, PKB dinilainya bukanlah partai eksklusif berideologi agama seperti yang dikira oleh sebagian orang di Indonesia selama ini. "PKB adalah partai yang berdasarkan pada nilai-nilai Islam yang universal, sangat memelihara dan menjunjung tinggi  tradisi, PKB berpaham terbuka dan nasionalis. Berdasarkan Anggaran Dasar / Rumah Tangga Partai, PKB terbuka untuk seluruh golongan, suku dan agama," ungkapnya.

Jika terpilih sebagai anggota legislatif 2014-2019, pria berdarah Tionghoa itu menyatakan bakal memberantas korupsi, menghapus diskriminasi di segala bidang, peduli dan berpihak kepada yang kecil, lemah, miskin dan terpinggirkan.

Di negara yang menjunjung demokrasi, setiap warga negara apapun suku, agama, dan rasnya bebas memilih kemana ia akan berafiliasi. Jika visi-misi organisasi/institusi/partai sesuai dengan pandangannya dan mengetahui bahwa visi-misi organisasi/institusi/partai tersebut tidak bertentangan dengan Pancasila maka tidak perlu ragu untuk bergabung dan berkontribusi di sana.


Baca juga :

Pendeta Indrianto Ajak Melawan Kekerasan Dengan Kasih

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

Kekuatan vs Keberanian

Join IMAGO Festival 2014   

Tips Tidur Nyenyak Sepanjang Malam

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami