Angka Aborsi di AS Makin Menurun
Sumber: bible.ca

Nasional / 8 February 2014

Kalangan Sendiri

Angka Aborsi di AS Makin Menurun

Yenny Kartika Official Writer
4346

Sejak Mahkamah Agung melegalkan aborsi di Amerika Serikat tahun 1973 silam, jumlah aborsi semakin menurun.

Stastistik menunjukkan ada sekitar 1,1 juta aborsi di tahun 2011, atau dengan kata lain, dari 1.000 wanita hanya terdapat 17 aborsi atau kurang. Jumlah ini lebih rendah 13 persen dibanding tahun 2008, demikian laporan Guttmacher Institute, kelompok peneliti pro-aborsi.

Penurunan jumlah aborsi di AS antara lain disebabkan oleh adanya metode KB yang makin bagus dan kesuksesan penggunaan IUD hingga sebesar 99 persen. Selain itu, menurut ketua tim peneliti Rachel Jones, krisis ekonomi yang melanda AS sejak 2008 juga berkontribusi dalam menurunnya angka aborsi.

Di AS, aborsi makin diberantas dengan berbagai cara. Tahun lalu, kelompok kontra-aborsi telah meloloskan 70 Undang-undang baru di 22 negara bagian agar aborsi dibatasi. Namun tindakan mereka terus mendapat tentangan dari kelompok pro-aborsi, yang hendak menggugat UU tersebut bahkan hingga ke Mahkamah Agung.

Kehidupan adalah hak setiap orang, bayi, bahkan janin manapun. Meskipun datangnya tidak diinginkan atau melalui hasil ‘kecelakaan’ (hubungan intim di luar nikah), aborsi tidak seharusnya menjadi jalan keluar untuk memusnahkah bayi, karena itu sama dengan membunuh nyawa yang berharga di mata Tuhan.


BACA JUGA:

9 Bahaya Ini Mengintai Jika Anda Terlalu Banyak Tidur

Xavi Akan Nonton Sepak Bola Seumur Hidup

Sibuk Manggung, Raisa Tak Rayakan Valentine

I Forgave My Mother's Murderer

VIDEO: Usir Setan via Skype, Metode Terbaru Atasi Kesurupan

Tuhan Itu Kreatif!

Sumber : Portal KBR/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami