Harley Milik Paus Terjual 16x Lebih Besar Dari Harga Asli
Sumber: reuters.com

Internasional / 8 February 2014

Kalangan Sendiri

Harley Milik Paus Terjual 16x Lebih Besar Dari Harga Asli

Lois Official Writer
3821

Sepeda motor Harley-Davidson kepunyaan Paus Fransiskus terjual dengan harga 241.500 euro (setara Rp 3,9 miliar) kepada seorang pembeli misterius di dalam sebuah lelang di Paris, Perancis seperti yang ditulis AFP. Harga ini 16 kali nilai asli tertingginya.

“Ini merupakan sebuah rekor untuk sepeda motor post-vintage, dari abad ke-21,” ujar rumah lelang Bonhams Perancis. Hasil penjualan yang dibeli oleh seorang pembeli misterius asal Eropa tersebut akan digunakan untuk perbaikan tempat penginapan dan dapur umum badan amal Caritas Roma yang berada di stasiun kereta api Termini, Roma.

Adapun sepeda motor jenis Dyna Super Glide 1.585cc itu diberikan kepada Paus bulan Juni 2013 lalu oleh si pembuat sepeda motor untuk menandai ulang tahun ke-110 Harley. Paus yang berusia 77 tahun itu tidak pernah mengendarainya, namun dia tetap menerima sepeda motor tersebut dan menyumbangkannya kepada badan amal Gereja Katolik, Caritas Roma.

Selain sepeda motor, jaket yang juga diberikan oleh Harley Davidson laku seharga 57.500 euro (Rp 943 juta). Namun sebenarnya, Paus Fransiskus punya sebuah Harley-Davidson lain, meski Paus yang terkenal rendah hati itu lebih menyukai bus untuk digunakan.

Paus yang memang terkenal dermawan dan lembut itu memang patut menjadi contoh dimana dia tidak memikirkan kepentingan diri sendiri ataupun memperkaya diri namun memikirkan perkara yang di atas, yang menyangkut masa depannya di surga.

 

Baca juga :

Inspirasi : Odol Dari Surga

Hari Ini Di Sini Jual Ikan Segar

10 Makanan Bentuk Hati Untuk Orang Terkasih

Tipe Tontonan yang Tidak Baik Untuk Anak

Ingin Jadi Presenter Sepak Bola? Ini Caranya

Sumber : kompas.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami