The Lego, Ketika yang Biasa Dipakai Secara Luar Biasa
Sumber: Kurojabber.com

Film Review / 7 February 2014

Kalangan Sendiri

The Lego, Ketika yang Biasa Dipakai Secara Luar Biasa

Lori Official Writer
4779

Hampir setiap anak menyukai lego, sebuah mainan berbentuk kotak-kotak dengan beraneka warna. Nah, dengan mengambil ide dari anak-anak ini, sebuah film produksi menghadirkan film animasi The Lego sebagai hiburan layar kaca bagi anak, remaja maupun orang dewasa.

Dalam penggarapannya, sutradara Phil Lord dan Christhoper Miller berupaya untuk membuat lego tampil hidup secara nyata. Dari itu, film ini tak hanya menggunakan animasi biasa saja, lebih dari itu ada sentuhan kombinasi dari live action dan animasi CGI (Computer Generated Imagery) serta penggunaan gerakan animasi diam. Tak hanya menghadapi tantangan dalam hal teknis, sang sutradara juga berupaya secara cerdas mengambil ide kreatif untuk sukses menciptakan alur cerita yang mampu menghibur para penonton. Dari itu The Lego dibubuhi dengan rangkaian humor yang menggelitik.

The Lego sendiri berkisah tentang sebuah dunia lego, dimana di dalamnya hidup sebuah minifigur Lego yang sangat biasa bernama Emmet (Chris Pratt). Namun satu kekeliruan terjadi, ketika Emmet dianggap sebagai miniatur istimewa yang telah diramalkan menjadi  penyelamat dunia yang tengah hancur akibat ulah Lord Business.

Meski menyadari diri adalah seorang lego biasa, Emmet pun berusaha mewujudkan harapan para penguasa besar yang mempercayainya seperti Batman (Will Ametti), Superman (Channing Tatum), Vitruvius (Morgan Freeman) dan Lucy (Elizabeth Banks). Cintanya terhadap Lucy, wanita yang ditakdirkan bertemu dengannya pun menjadi sumber kekuatan.

Seperti yang disinggung di atas, bahwa secara cerdas Lord dan Miller mampu membubuhkan karakter humor terhadap figur-figur para lego di dalamnya. Film berdurasi 100 menit ini berhasil menunjukkan dunia Lego yang tampak nyata, baik dari sisi visual, gerakan tubuh dan mimik para lego. Tak salah bila para kritikus film menilai The Lego sebagai film animasi sangat lucu.

Bersama dengan keluarga besar, Anda dapat menikmati film produksi Warner Bros. Pictures ini sejak 7 Februari 2014.

 

The Lego

Sutradara : Phil Lord, Christopher Miller

Produser : Dan Lin, Roy Lee

Penulis Naskah : Phil Lord, Chris Miller

Pemain : Elizabeth Banks, Channing Tatum, Jonah Hill, Cobie Smulders, Morgan Freeman, Will Amett, Will Ferrell, Liam Neeson, Alison Brie, Nick Offerman

Genre : Animasi, Petualangan, Komedi

Produksi : Warner Bros. Picture

Rilis: 7 Februari 2014

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Lone Survivor, Kisah Nyata Tim SEAL AS Hadapi Pasukan Taliban

I, Frankenstein, Ketika Monster di Pihak Manusia

The Monkey King, Pembangkang yang Bertobat

Terima Kasih Solusi, Aku Dapat Menjadi Mitra CBN

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami