Gereja St. Peter Diduga Ada Di Dasar Danau Turki

Gereja St. Peter Diduga Ada Di Dasar Danau Turki

Lois Official Writer
5753

Sebuah bekas gereja kuno berhasil digali oleh tim arkeolog di Danau Iznik, Provinsi Bursa, Turki. Profesor Mustafa Sahin dari Universitas Uludag jurusan arkeologi menyatakan bahwa para ilmuwan melihat jejak gereja tersebut untuk pertama kalinya di bawah 20 meter dasar danau.

Hingga saat ini belum dapat dipastikan kebenarannya, termasuk berapa usia bangunan gereja tersebut. Spekulasi arkeolog sementara, gereja itu dibangun sekitar tahun 500 masehi. Hal itu berarti usianya sudah lebih dari 1500 tahun.

Menurut spekulasi, besar kemungkinan gereja yang ditemukan adalah Gereja Santo Peter. Kemungkinan ini dinilai karena pada 313 Masehi, agama Kristen merupakan agama resmi negara kekaisaran Romawi, dimana para umat pada waktu itu membangun gereja dengan struktur serupa.

Namun hingga saat ini, para ilmuwan masih melakukan penggalian. Mereka berharap bisa mendapatkan lebih banyak petunjuk. Selain itu, mereka juga berharap gereja di dasar danau ini dapat dimasukkan ke dalam daftar warisan peninggalan dunia.

Rasul Petrus merupakan rasul yang berkobar-kobar bagi Yesus setelah dia mengalami Tuhan lagi. Alkitab mencatat dia melakukan banyak perbuatan besar setelah dia menyangkal Yesus 3 kali. Namun lihat pada akhirnya, dia bisa berbuah bagi Tuhan.

 

Baca juga :

Otak dalam Bahaya Jika Sering Begadang

Hari Ini Di Sini Jual Ikan Segar

10 Makanan Bentuk Hati Untuk Orang Terkasih

Tipe Tontonan yang Tidak Baik Untuk Anak

Ingin Jadi Presenter Sepak Bola? Ini Caranya

Sumber : erabaru.net by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami