Kasus GKI Yasmin Berakhir Jika Pemimpin Punya Nyali

Kasus GKI Yasmin Berakhir Jika Pemimpin Punya Nyali

daniel.tanamal Official Writer
3677

Juru Bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging menyatakan bahwa jemaat GKI Yasmin berharap Wali Kota terpilih akan berani menegakkan hukum dan konstitusi. Hal itu disampaikannya dalam ibadah jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia diseberang Istana Merdeka Jakarta, Minggu (2/2/2014)

"Nyali adalah kunci dalam kasus GKI Yasmin ini. Seberapa besar nyali pemimpin, baik Wali Kota maupun Presiden, dalam menegakkan hukum dan Konstitusi, at all cost, akan jadi faktor penentu kapan berakhirnya ketidakadilan pada GKI Yasmin ini," kata Bona.

Dalam ibadah diseberang Istana Merdeka Jakarta yang dihadiri sekitar 80 orang jemaat itu Pendeta Dewi dari Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) kembali meneguhkan semangat jemaat dari kedua gereja dalam menghadapi ketidakadilan. "Jangan menyerah dalam perlawanan melawan ketidakadilan. Namun jangan putus juga kasihmu pada siapapun yang menciptakan ketidakadilan ini", kata Dewi dalam khotbahnya.

Seperti diketahui sampai saat ini gereja GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia yang sah dan dikuatkan pula dengan keputusan Pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap, masih tetap digembok dan disegel secara ilegal, masing-masing oleh Pemkab Bekasi dan Pemkot Bogor. Terkhusus GKI Yasmin harapan disematkan pada Wali Kota terpilih Bima Arya yang akan dilantik pada April 2014 yang akan datang.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Banyak Pengungsi Banjir Jakarta Tolak Bantuan

Presiden SBY Sedih Atas Tewasnya Korban Gunung Sinabung

Jokowi Dinilai Mampu Atasi Banjir

Pemerintah Rusia Diminta Cegah Legalisasi Pernikahan Sesama Jenis

Pemimpin Al-Qaeda: Berhenti Aniaya Kristen Timur Tengah

Uskup Senior Nigeria Ceritakan Pembantaian di Gereja Adamawa

 


 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami