Pengamat Politik LIPI Sarankan Jokowi Stop Blusukan
Sumber: jawaban.com

Nasional / 3 February 2014

Kalangan Sendiri

Pengamat Politik LIPI Sarankan Jokowi Stop Blusukan

Budhi Marpaung Official Writer
4839

Aksi turun ke lapangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali menuai kritik. Adalah pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Siti Zuhro, yang menganggap Jokowi harus menghentikan (menstop) blusukan-nya.

"Jokowi mestinya sudah paham apa yang harus dilakukan, kapan harus menghentikan blusukan dan fokus menyelesaikan masalah-masalah besar seperti banjir dan macet," ucap Siti Zuhro sebagaimana dilansir Okezone, Senin (3/1/2014).

Menurut Siti Zuhro, dengan memfokuskan diri kepada banjir dan macet, maka setidaknya di tahun kedua kepemimpinan Jokowi, kedua masalah besar di Ibukota tersebut dapat teruraikan.

Ia sadar bahwa persoalan banjir bukanlah persoalan pemprov DKI Jakarta semata. Sebab, melihat letak wilayahnya, maka memang dibutuhkan kerjasama dari banyak pihak termasuk Pemerintah Pusat untuk mengatasi hal ini.

"Menyelesaikan masalah banjir tentunya tidak bisa dilakukan secara parsial, tapi harus diatasi secara holistik, melibatkan semua stakeholders terkait," ungkapnya.

Setiap kepemimpinan pasti memiliki cara pandang masing-masing dalam rangka menyelesaikan sebuah masalah. Mungkin langkah yang diambil disukai oleh sebagian pihak, tetapi bisa jadi ada juga yang tidak menyukainya. Sampai kapan pun, hal ini tidak akan dapat membuat semua pihak senang. Jadi, sikap yang paling bijak melihat suatu cara kepemimpinan adalah meyakini bahwa cara itu merupakan cara terbaik saat ini untuk mencapai sebuah tujuan bersama.  

 

Baca juga :

Anak-Anak Panggil Jokowi, Pak Presiden

Kisah Sukses Basuki Tjahaja Purnama di Panggung Politik Indonesia

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

9 Cara Tepat Mencegah Penyakit Leptospirosis

Join IMAGO Festival 2014   

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami