Pdt. Palti Panjaitan: Polisi di Bawah Tekanan Massa Intoleran

Internasional / 3 February 2014

Pdt. Palti Panjaitan: Polisi di Bawah Tekanan Massa Intoleran

Lori Official Writer
5499

Pimpinan HKBP Filadelfia, Pendeta Palti Panjaitan menilai kasus yang membelitnya merupakan rekayasa oleh massa intoleran, dimana polisi telah melayangkan dua kali panggilan terhadapnya sejak ditetapkan sebagai tersangka Tindak Pidana Ringan (Tipiring) atas dugaan penganiayaan kepada pimpinan massa intoleran, Abdul Azis pada 24 Desember 2012 silam.

Namun Palti menduga bahwa polisi tengah mendapat tekanan dari pihak intoleran untuk menindaklajuti kembali kasusnya. Ia menilai, kelompok intoleran kerap meminta polisi segera menangkapnya agar kasus segera diproses.

“Polisi di bawah tekanan, karena massa intoleran sering mendatangi Kantor Polisi atau mengirim surat agar saya segera diproses. Ini merupakan pelemahan perjuangan dengan menangkap pimpinannya dan berharap anggotanya yang lain tidak akan berjalan lagi memperjuangkan tempat ibadahnya,” kata Palti, seperti dilansir Satuharapan.com, Minggu (2/2).

Sebelumnya, Palti sudah menerima dua panggilan polisi, namun tak satupun dihadirinya. Kini, ia tengah menunggu panggilannya yang ketiga. “Saya sedang menunggu panggilan ke tiga untuk dibawa kepengadilan. Dengan kasus Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Pada panggilan pertama saya tidak hadir, panggilan kedua saya juga tidak hadir,” ujarnya.

Kasus ini berawal dari tuntutan izin mendirikan bangunan GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi yang hingga saat ini masih belum jelas ujungnya. Kendati begitu, ibadah di depan istana Negara masih terus berlanjut. Meski belum mendapatkan tanggapan dari presiden, ia berharap agar presiden terpilih berikutnya mampu menjamin kebebasan beragama dan beribadah, serta menerapkan peraturan sesuai dengan konstitusi yang berlaku di Indonesia.

Firman Tuhan berkata dalam Efesus 6:12, “Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara”.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Di Ultah ke-60, Oprah Winfrey Deklarasi Iman

Layani Pengusiran Setan via Skype, Pendeta Ini Picu Kontroversi

Kirk Cameron Komentari Pernikahan Terselubung di Grammy Award

Kerinduan Menjadi Mitra CBN Akhirnya Terwujud

Sumber : Satuharapan.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami