Uskup Senior Nigeria Ceritakan Pembantaian di Gereja Adamawa

Internasional / 2 February 2014

Kalangan Sendiri

Uskup Senior Nigeria Ceritakan Pembantaian di Gereja Adamawa

daniel.tanamal Official Writer
4428

Uskup senior di Nigeria memberikan penjelasan mengenai kengerian pembantaian yang dilakukan oleh kelompok teroris Boko Haram saat menyerang sebuah gereja Katolik di desa Waga Chakawa, Adamawa, Timur Laut Nigeria pada Minggu (26/1).

Uskup dari Yola, Mamza Dami Stephen menjelaskan bahwa jemaat yang berada di tempat kejadian memberikan secara detail setiap kejadian tersebut. “Beberapa orang mencoba melarikan diri melalui jendela dan disaat itu para penyerang menembaki mereka,” katanya.

Kelompok teroris itupun melakukan peledakan bom, membakar rumah-rumah penduduk dan menyandera beberapa jemaat selama empat jam pengepungan. “Semua orang hidup dalam ketakutan. Tidak ada perlindungan. Kita tidak bisa memprediksi dimana dan kapan mereka akan kembali menyerang. Pastinya setiap orang tidak bisa tidur dengan mata tertutup saat ini,” tambahnya.

Pada awal bulan ini presiden Goodluck Jonathan telah memecat komando tertinggi militer atas banyaknya peristiwa berdarah yang terjadi akibat kelompok ini. Saat ini kelompok militer belum berhasil meringkus Boko Haram meskipun telah banyak pasukannya yang telah tertangkap.

 

 


Sumber : BBC
Halaman :
1

Ikuti Kami