Koran Facebook Siap Diluncurkan Februari Ini

Entertainment / 2 February 2014

Kalangan Sendiri

Koran Facebook Siap Diluncurkan Februari Ini

daniel.tanamal Official Writer
2373

Facebook akan meluncurkan aplikasi pembaca berita, Paper pada awal Februari 2014 ini. Paper, yang menyerupai aplikasi pembaca berita seperti Flipboard dan Feedly, akan mulai diperkenalkan pada 3 Februari 2014. Namun, untuk awalnya, Paper hanya tersedia bagi pengguna iOS di Amerika Serikat.

Facebook mengatakan bahwa Paper dibuat untuk mempermudah membaca berita secara atraktif dengan layout yang enak dipandang. Pada dasarnya, antarmuka Paper masih seperti konten Facebook, hanya saja memuat konten lebih komplit. Facebook menampilkan layout berita layaknya halaman sebuah majalah, lengkap dengan berita dan foto.

Paper memiliki halaman utama berupa Facebook Newsfeed. Walau tidak memiliki semua fitur Facebook, namun Paper tetap akan menampilkan postingan teman. Pengguna bisa menambahkan berbagai topik dalam Paper, seperti fotografi, olahraga, makanan, ilmu pengetahuan, desain, dan sebagainya. Facebook menjanjikan konten-konten beragam dari penerbit-penerbit terkenal.

Paper tidak lantas membuat takut aplikasi news reader lain, seperti Feedly. CEO Feedly, Edwin Khodabakchian mengatakan bahwa Paper adalah bentuk kepercayaan bahwa makin banyak yang mengonsumsi stream media.

"Ini adalah bentuk penegasan dari tren media yang tak terikat," ujar Khodabakchian. "Kami tak melihatnya sebagai kompetitor, justru kini kami makin kompetitif dengan bekerja lebih profesional," imbuhnya.

Selama ini, aplikasi terpisah buatan Facebook memang belum ada yang sukses menggusur aplikasi lain yang telah ada. Aplikasi tersukses milik Facebook adalah Instagram, itu pun didapatkan melalui akuisisi.

 


Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami