5 Jagoan Sepakbola Ini Berhasrat Gemilang di Piala Dunia 2014
Sumber: Merdeka.com

Nasional / 1 February 2014

Kalangan Sendiri

5 Jagoan Sepakbola Ini Berhasrat Gemilang di Piala Dunia 2014

Lori Official Writer
5750

Ajang sepakbola empat tahun, Piala Dunia 2014 sudah di depan mata. Tinggal kurang dari lima bulan lagi, para punggawa-punggawa rumput hijau akan bertarung mencapai trofi Piala Dunia bagi negaranya. Sebanyak 32 negara peserta dan telah dibagi dalam 8 grup.  

Tentu tak diragukan, para punggawa sepakbola dari beragam klub-klub ternama bakal ikut bermain di ajang ini. Tak hanya bermain bagus dan mencetak gol di klub, para jawara ini pun berhasrat gemilang di Piala Dunia 2014.

Berikut 5 jagoan sepakbola tersebut:

Lionel Messi

Salah satu timnas yang difavoritkan menjadi juara di Piala Dunia adalah Argentina. Kendati begitu, pemain Barcelona Lionel Messi menilai bahwa Piala Dunia akan sangat berat, sebab akan berhadapan dengan pesaing-pesaing berat. Untuk mencapai harapan dari banyak pendukung, Messi pun berharap besar agar Argentina bisa menjadi yang terbaik. “Di Piala Dunia, segala sesuatu memang bisa terjadi. Namun, saya yakin seluruh pemain Argentina sudah siap. Seluruh pemain Argentina selalu memikirkan Piala Dunia dan sudah tidak sabar tampil di Brasil,” tukasnya.

Christiano Ronaldo (CR7)

Setelah berhasil meraih penghargaan bergengsi Ballon d’Or, pemain yang akrab disapa CR7 ini pun tak ingin melewatkan penampilannya di Piala Dunia 2014. Bersama dengan timnas Portugal, Ronaldo ingin menambah koleksi prestasinya di sepakbola sebelum mengakhiri karirnya. “Memenangi Piala Dunia akan menjadi akhir karierku. Semoga saya bisa menjadi juara Eropa dan dunia bersama Portugal,” ujar Ronaldo.

Neymar

Penyerang Barcelona dan juga bomber Timnas Brasil , Neymar bertekad untuk mengukir sejarah baru di ajang Piala Dunia 2014. ia ingin negara tuan rumah tersebut menjadi jawara ajang Internasional tersebut. Dalam perjalanan karirnya, pantan pemian Santos ini hanya punya dua prioritas utama yaitu, mencetak sejarah di klub dan timnas.

Wayne Rooney

Sebagai punggawa Manchester United, Wayne Rooney berperan besar dalam keikutsertaannya membela The Three Lions di Piala Dunia 2014. Penampilannya yang cukup gemilang di babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, menumbuhkan optimisme dalam dirinya untuk memboyong trofi Piala Dunia bagi negara asalnya Inggris.

Franck Ribery

Piala Dunia 2014 bagi pemain Bayern Munchen ini akan menjadi penampilan terkahirnya di ajang emapt tahunan ini. Pasalnya, usainya yang sudah tidak muda lagi menjadi penghalang bagi dirinya. Dengan itu, dirinya tampak sangat antusias menyambut Piala Dunia dan berharap dapat memberikan yang terbaik bagi negara asalnya Prancis. “Kami akan melakukan yang terbaik guna memiliki sebuah turnamen yang indah dan untuk memberikan fan Prancis sebuah hiburan, ini merupakan sebuah motivasi besar di diri semua pemain,” katanya.

Piala Dunia resmi digelar pada 9 Juni-9Juli 2014 di Brasil. Ajang ini akan diselenggrakan di 12 stadion bertaraf Internasional. Belum dapat dipastikan negara yang akan berhasil meraih Trofi Piala Dunia 2014, sebab segala sesuatunya dapat terjadi.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Brasil Hadapi Tekanan Jelang Piala Dunia 2014

J-Lo dan Pitbull Dendangkan Lagu Resmi Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014: Parreira Akui Parahnya Persiapan Brazil

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Inggris


Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami