Layani Pengusiran Setan via Skype, Pendeta Ini Picu Kontroversi

Layani Pengusiran Setan via Skype, Pendeta Ini Picu Kontroversi

Lori Official Writer
4763

Tindakan pengusiran setan oleh pendeta Bob Larson asal Kota Scottsdale, Negara Bagian Arizona, Amerika Serikat ini mengundang kontroversi dari pendeta lainnya. Pasalnya, pendeta ini menggunakan program komunikasi Skype untuk menyembuhkan orang-orang yang tengah kesurupan.

Atas aktifitas Larson ini, Pendeta Ishak Kramer, direktur Asosiasi Pengusiran Setan Katolik International, sebuah organisasi yang melatih dan menahbiskan pengusir setan yang baru, mengatakan pengusiran setan tidak bisa dilakukan melalui Internet.

"Jika seseorang sepenuhnya kerasukan, setan di dalam diri mereka tidak akan membiarkan orang itu duduk di depan layar komputer untuk pengusiran setan. Kemungkinannya adalah, mereka yang kerasukan akan melempar layar komputer dan menghancurkan segalanya,” ," ujar Kramer.

Seperti dilansir Huffington Post, Kamis (30/1), sebanyak 20 ribu kasus telah ditanganinya selama empat decade terakhir. Dengan teknik penyembuhan lewat Skype ini, Larson lebih fleksible menangani pasien dari berbagai belahan negara. Seperti pasien bernama David asal Norwegia yang tegah ditaganinya, diklaim Larson dirasuki oleh empat roh jahat. Dirinya juga disebut mampu mengusir roh gay dari seseorang.

Dalam berbagai cara akan banyak hadir penyimpangan-penyimpangan yang menggunakan simbol kekristenan dalam praktik-praktik yang bertentangan dengan firman Tuhan. Dengan itu, dibutuhkan kewaspadaan untuk mempercayai beragam kasus serupa pada masa ini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Boko Haram Kembali Serang Gereja, Puluhan Jemaat Tewas

Gereja Inggris Tetapkan Aturan Postingan di Media Sosial

Gereja Serukan Perdamaian Bagi Ukraina

Edy Suandi Hamid : 'Caleg' Rentan Stres Pascapemilu

Jawaban.com Membawa Inspirasi

Sumber : Huffingtonpost.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami