Mantan Model Iklan Rokok Meninggal Dunia Karena Kanker Paru
Sumber: ctvnews.ca

Nasional / 28 January 2014

Kalangan Sendiri

Mantan Model Iklan Rokok Meninggal Dunia Karena Kanker Paru

Budhi Marpaung Official Writer
15336

Satu lagi mantan model iklan rokok internasional meninggal dunia. Eric Lawson yang terkenal dengan penampilannya menjadi seorang cowboy yang tengah merokok di ladang Savana, menghembuskan nafas terakhirnya pada 10 Januari 2014 lalu akibat kanker paru-paru.

Dalam usia yang ke-72 tahun, Lawson meninggalkan satu orang istri, enam anak, 18 cucu dan 11 cicit.

Menurut keterangan sang istri, Susan Lawson, suaminya dirawat di rumahnya di daerah San Luis Obispo, California hingga yang bersangkutan meninggal dunia. Sejak usia 14 tahun, ungkap Susan, Lawson sudah memulai kebiasaan merokok.

Pada tahun 1978, suaminya terpilih sebagai model iklan rokok Marlboro. Selama bertahun-tahun, iklan rokok cowboy yang diperankan Lawson terus diputar di televisi dan bahkan sudah dianggap sebagai ikon dari produk Philip Morris tersebut.

Susan mengaku Lawson akhirnya total berhenti menghisap rokok setelah didiagnosa menderita penyakit paru-paru termasuk bronchitis kronik. Pensiun sebagai model, ia pun aktif terjun dalam gerakan antirokok.

Selain Lawson, ada empat mantan model iklan rokok lain yang telah lebih dahulu meninggal dunia akibat rokok yakni David Millar (1987), Wayne McLaren (1992), David McLean (1995), dan Dick Hammer (1999).

Jika para model iklan yang memerankannya saja mengalami hal buruk dalam kehidupan nyata mereka, masihkah Anda mau atau mencoba mengonsumsi rokok?

 

Baca juga :

Pengorbanan Julie Bagi Pacarnya yang Perokok Berat

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

Andrea Hirata, Kisah Sukses Penulis Buku Laskar Pelangi

9 Cara Tepat Mencegah Penyakit Leptospirosis

Join IMAGO Festival 2014   

Sumber : viva.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami