Presiden SBY Disarankan Urusi Banjir Bersama Jokowi

Nasional / 28 January 2014

Kalangan Sendiri

Presiden SBY Disarankan Urusi Banjir Bersama Jokowi

daniel.tanamal Official Writer
4730

Anggota Komisi III DPR RI, Eva Sundari menyarankan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih fokus urusi banjir bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ketimbang melakukan somasi melalui kuasa hukumnya terhadap berbagai kritik yang datang kepadanya.

"Fokus di kinerja saja pak, bereskan masalah banjir bersama Jokowi. Peraturan dan KJB TKI yang tidak melindungi korupsi-korupsi birokrasi atau beresi KBJ untuk penyelamatan lingkungan hidup (emisi) dan MDGs yang tidak mencapai target seperti dijanjikan presiden," katanya seperti dilansir Okezone Senin (27/1/2014) malam.

Politisi asal PDI Perjuangan ini juga menilai seharusnya Presiden SBY fokus mencetak prestasi dan menciptakan legacy atau warisan yang akan dikenang masyarakat secara positif. "Bukan mengenang beliau sebagai anti kritik. Kan jadinya anomali, penggagas demokrasi Bali tapi anti kritik."

Sebaliknya Eva menghimbau agar Presiden SBY  mengabaikan setiap kritik yang mendera dan menyerahkan kepada masyarakat agar menilai, bukan menyikapinya dengan melakukan somasi.

Kepala negara adalah juga warganegara yang berhak mendapatkan perlindungan hukum. Namun melihat situasi dan kondisi saat ini, presiden seharusnya dengan bijak mengutamakan kebutuhan rakyat yang kini banyak ditimpa bencana.



 Baca Juga Artikel Lainnya :

Penelitian: Seks Membuat Anda Lebih Pintar

Kampanye Di Tempat Ibadah Adalah Intoleransi

Majelis Ulama Indonesia Peringkat Pertama Pelaku Intoleransi

Pembiaran Sikap Intoleransi Akan Berdampak Negatif

Pemuka Agama Diminta Bijak Sampaikan Ceramah


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami