Brasil Hadapi Tekanan Jelang Piala Dunia 2014

Nasional / 28 January 2014

Kalangan Sendiri

Brasil Hadapi Tekanan Jelang Piala Dunia 2014

Lori Official Writer
3609

Brasil tampaknya tengah dalam kondisi tertekan lantaran beragam protes yang diterima atas persiapannya sebagai tuan rumah di ajang akbar Piala Dunia 2014 pada Juni-Juli 2014 nanti. Di mulai dari ultimatum dari FIFA yang kecewa dengan pembangunan venue yang masih belum rampung, hingga harus menghadapi amukan sekitar 2000 demonstran yang turun ke jalan menolak digelarnya Piala Dunia 2014.

Pekan lalu, Sekjen FIFA, Jerome Valcke melayangkan ultimatum terhadap tuan rumah ini lantaran stadion Arena da Baixada di Kota Curitiba tak kunjung usai. Valcke menilai pembangunan yang saat ini masih berjalan dalam kondisi kritis. Untuk itu Brasil diberi target penyelesaian dalam empat pekan ke depan bila tak ingin dicoret dari daftar kota penyelenggara Piala Dunia.

Protes selanjutnya berasal dari 2000 demonstran yang turun ke jalan di daerah Sao Paolo, Brasil pada Sabtu(25/1) siang waktu setempat. Demonstran menolak penghambur-hamburan uang untuk persiapan Piala Dunia, sementara pemerintah abai terhadap kebutuhan publik seperti kesehatan, transportasi umum dan pendidikan yang masih buruk.

Aksi ini menimbulkan kerusakan terhadap fasilitas umum yang cukup parah. Tercatat, sebuah mobil aparat kepolisian hancur berat, pelemparan jendela sebuah bank hingga sebuah mobil mewah hangus terbakar.   

Baik tekanan internal ataupun  eksternal terus menyerang Brasil menjelang Piala Dunia 2014 yang tinggal sekitar lima bulan lagi. Akibat dari hal ini, Brasil bisa saja dinilai belum siap menjadi tuan rumah dalam ajang besar seperti Piala Dunia, sehingga cukup berdampak buruk bagi citranya ke depan. 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Piala Dunia 2014 : Profil Timnas Kamerun

Piala Dunia 2014 : Profil Timnas Kroasi

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Meksiko

J-Lo dan Pitbull Dendangkan Lagu Resmi Piala Dunia 2014

Gereja Serukan Perdamaian Bagi Ukraina

Merpati Perdamaian Vatikan Diserang Gagak dan Camar

Jawaban.com Membawa Inspirasi

Sumber : Bola.net/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami