Tabung Darah dan Salib Peninggalan Paus Yohannes Paulus II Dicuri
Sumber: Metro.co.uk

Internasional / 28 January 2014

Kalangan Sendiri

Tabung Darah dan Salib Peninggalan Paus Yohannes Paulus II Dicuri

Lori Official Writer
4873

Peninggalan berharga Paus Yohannes Paulus II dicuri dari Gereja San Pietro Della Lenca, Abruzzo, Italia pada Sabtu (24/1) pekan lalu. Sebuah tabung berisi darah Paus dan salib pun lenyap.

Sesaat setelah kejadian, Paola Corrieri, selaku penjaga gereja menemukan jendela dalam keadaan rusak. Pencuri diduga membobol jeruji pelindung dan masuk melalui jendela gereja. Kotak emas ditinggalkan dan membawa lari salib dan tabung berisi darah berharga yang diklaim hanya ada tiga di dunia. Pihak gereja penyokong peninggalan berharga itu pun segera melaporkan kejadian kepada polisi setempat, dan berharap pelaku segera ditangkap.

“Kami sangat marah ketika tahu akan kejadian pencurian ini. Kami tidak bisa membayangkan ada pihak yang dapat melakukan perbuatan ini,” kata Corrieri, seperti dilansir BBC, Senin (27/1).

Bagi Paus Yohannes Paulus II ini, Gereja San Pietro Della Lenca menjadi tempat beristirahat dari rutinitasnya di Vatikan. Ia kerap menghabiskan waktu untuk berdoa di gereja ini sebelum wafat pada 2 April 2005 di usia 85 tahun.

Pencurian ini dinilai oleh pihak gereja tak lazim, pasalnya pencuri hanya menginginkan benda peninggalan berharga Paus dan bukan yang lainnya. Apapun modus dibaliknya, pencurian tetap adalah perbuatan keji yang tidak dikenan oleh Tuhan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Gereja Serukan Perdamaian Bagi Ukraina

Gereja Katolik di Malaysia Dilempari Dua Bom Molotov

Gereja Salib Suci Pasang Dekorasi Imlek

Gereja Era Bizantium Ditemukan di Israel

Merpati Perdamaian Vatikan Diserang Gagak dan Camar

Sumber : BBC/Metrotvnews.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami