Ini Foto Presiden SBY & Menteri Di Tenda Seharga 60 Juta
Sumber: abror/presidenri.go.id

Nasional / 24 January 2014

Kalangan Sendiri

Ini Foto Presiden SBY & Menteri Di Tenda Seharga 60 Juta

Puji Astuti Official Writer
4558

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama istri dan para menteri telah berada di Posko Penanganan Erupsi Gunung Sinabung, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara sejak Kamis (23/1) dan menginap di tenda yang diklaim oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) seharga 60 juta rupiah.

Jumat pagi (24/1) Presiden SBY melakukan rapat terbatas untuk membahas solusi penanganan bencana erupsi di salah satu tenda yang didirikan di halaman Gereja Parako Kabanjahe.

"Malam ini saya akan memberikan kesempatan kepada pejabat terkait untuk menyiapkan pandangan dan sarannya," demikian ungkap Presiden SBY.

Pada beberapa hari sebelum kunjungan Presiden SBY ke posko pengungsi, tersebar berita bahwa presiden akan menginap di tenda VVIP seharga 15 milyar. Namun hal tersebut dibantah oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. Sutopo menjelaskan bahwa tenda yang digunakan adalah tenda yang biasa dipakai BNPB yang hanya seharga 60 juta rupiah.

Tentu saja yang terpenting dalam kunjungan Presiden SBY dan para menteri kali ini bukanlah dimana mereka tinggal, namun kepedulian dan kebijakan yang mereka buat untuk menolong para korban erupsi.

Baca juga artikel lainnya :

SBY Nginap di Tenda Seharga 15 M, Benarkah?

DPR Sepakati Sumbang Gaji untuk Korban Sinabung

Kepala BNPB Jamin Konsumsi Pangan Para Pengungsi Korban Sinabung

Ada Tuhan di Balik Bencana

Jawaban.com Membawa Inspirasi

Sumber : Presidenri.go.id | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami