Lone Survivor, Kisah Nyata Tim SEAL AS Hadapi Pasukan Taliban
Sumber: Indowebster.com

Film Review / 24 January 2014

Kalangan Sendiri

Lone Survivor, Kisah Nyata Tim SEAL AS Hadapi Pasukan Taliban

Lori Official Writer
9066

Kisah nyata perjuangan empat anggota Tim SEAL 10 Amerika Serikat (AS) yang diutus dalam misi ‘Operation Red Wing’ untuk menyerang ketua kelompok Taliban, Ahmed Shahd pada 28 Juni 2005 silam, kini hadir lewat layar lebar dengan judul ‘Lone Survivor’.

Film ini diangkat dari buku non fiksi Markus Luttrell, satu-satunya anggota yang lolos dari misi itu. Buku ini berkisah tentang perjuangannya bersama dengan tiga anggota Tim SEAL 10 lainnya menghadapi beragam tantangan dan ancaman dari kelompok Taliban.

Film ini menonjolkan bagaimana Markus Luttrell, Mike Murphy, Danny Dietz dan Matt Axelson melakukan perjuangannya di wilayah Hindu Kush, pengunungan Afganistan, dan berjuang untuk menyelesaikan misi hingga tiga diantaranya tewas dan menyisakan Markus Luttrell yang selamat seorang diri.

Di tangan sutradara Peter Berg, film ini tak menanggalkan sepenggal pun dari cerita aslinya. Film ini menonjolkan bagaimana keempat perwira ini harus berhadapan dengan situasi dimana harus meninggalkan keluarga, anak dan istri dan siap mati di medan tempur. Bagaimana mereka harus terisolasi dari bantuan dan dikepung oleh musuh dengan kekuatan yang lebih besar. Mereka juga diperhadapkan dengan keputusan moral untuk memilih menjadikan penduduk sebagai tawanan perang atau membunuhnya.

Film ini semakin lengkap dengan penampilan maksimal dari aktor-aktor kawakan seperti Mark Wahlberg, Emile Hirsh dan Taylor Kitsch. Mereka bermain dengan baik dan menghidupkan suasana perang seolah nyata bagi penonton.

Dalam setiap perang-perangan,setiap pasukan bersenjata kerap kali harus diperhadapkan pada keputusan sulit. Berani mati dan mengorbankan segalanya demi negara adalah mereka yang pantas disebut sebagai pahlawan.  

 

Lone Survivor

Sutradara: Peter Berg

Pemain: Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, Emile Hirsh, Ben Foster, Eric Bana Penulis : Peter Berg

Genre : Perang | Aksi | Drama

Produksi : Universal Pictures

Rilis : Februari 2014

 

<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/yoLFk4JK_RM" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


Baca Juga Artikel Lainnya:

Son of God, Film Suguhan Paskah Terbaru 2014

12 Years a Slave, Duduki Puncak Nominasi Golden Globe Awards 2014

Kau & Aku Cinta Indonesia, Film Tumbuhkan Cinta Bangsa pada Anak

Apapun Profesinya Tetap Hasilkan Buku, Berani?

Jelang Olimpiade Musim Dingin, Rusia Diancam Teror

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami