Inilah Alasan Rano Karno Tolak Ide Jokowi
Sumber: jawaban.com

Nasional / 23 January 2014

Kalangan Sendiri

Inilah Alasan Rano Karno Tolak Ide Jokowi

Budhi Marpaung Official Writer
3614

Plt Gubernur Banten, Rano Karno, secara tegas menolak ide Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk membuat terusan atau sodetan Kali Ciliwung ke Kali Cisadane. Untuk hal ini, ia mengaku punya alasannya.

Menurut Rano Karno ada beberapa poin krusial yang menjadi alasan akhirnya dirinya tidak setuju dengan rencana Jokowi menyodet Kali Ciliwung ke Kali Cisadane. Pertama, ialah masalah sedimentasi di Kali Cisadane dan kekuatan Bendung Pasar Baru, Cisadane, atau Pintu Air 10 di Kota Tangerang.

Dalam pandangannya, Cisadane lebih butuh normalisasi pembenaran, dibanding sodetan.

"Makanya, ayo dong duduk bareng untuk bereskan kisruh ini. Kita bicarakan kepentingan sodetan ini secara teknis yang merujuk realita banjir di sini," ungkap pria yang sejak kecil menekuni dunia Film ini.

Namun, Rano Karno mengaku Pemprov Banten tidak menutup pintu kemungkinan merealisasikan rencana sodetan DKI Jakarta. Hanya saja dengan satu persyaratan, yakni rencana tersebut sama sekali tidak merugikan Kabupaten maupun Kota Tangerang.

Mencari jalan keluar yang melibatkan banyak pihak bukanlah sesuatu yang mudah. Akan tetapi, bila setiap pihak yang terlibat memang berkomitmen untuk menyelesaikan masalah maka titik temu itu pasti didapat.  

 

Baca juga :

Sikap Jokowi Hadapi Kritikan Banjir Jakarta

Andrea Hirata, Kisah Sukses Penulis Buku Laskar Pelangi

9 Cara Tepat Mencegah Penyakit Leptospirosis

Hotma Sitompul : Semoga Bams Bisa Jaga Istri Dengan Baik

Join IMAGO Festival 2014   

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

Sumber : tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami