SBY Nginap di Tenda Seharga 15 M, Benarkah?
Sumber: Theglobejournal.com

Nasional / 23 January 2014

Kalangan Sendiri

SBY Nginap di Tenda Seharga 15 M, Benarkah?

Lori Official Writer
4430

Kritikan bertubi-tubi yang ditujukan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seolah tak kunjung usai. Kali ini SBY kembali harus menuai kritikan ditengah kunjungan sosial bencana Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Kamis (23/1) hari ini.

Pasalnya, kunjungan ini dinilai cukup eksklusif. Dimulai dari penyambutan yang telah dipersiapkan dua hari sebelumnya, pengetatan keamanan, hingga persiapan tenda penginapan SBY seharga 15 M yang dibangun di Posko Pengungsian Gereja Paroki, Karo, Sumatera Utara.

Tenda posko penginapan semalam SBY dan rombongan menterinya ini dinilai berlebihan. Kritikan ini pun menyebar luas di media sosial, dan menjadi topik perbincangan. Hingga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) dengan tegas membantah kabar tersebut.

“Berita yang berkembang di media sosial itu tidak benar. BNPB tidak punya tenda VVIP seharga Rp15 miliar seperti yang banyak diributkan. Presiden akan menggunakan tenda posko selama berkunjung di Sinabung,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, seperti dilansir Tempo.co, Rabu (22/1).

Tenda itu, kata Sutopo, pernah dipakai di tempat bencana di Way Ela Maluku, di mentawai, gempa Aceh dan banjir Jakarta. Tenda multifungsi ini kerap dipakai untuk posko, sekolah darurat dan pengungsi.

Terkait kunjungan, SBY telah dijadwalkan akan berada di Sumatera Utara sejak Kamis (23/1) dan kembali ke Jakarta pada Sabtu (25/1) nanti. Selain kunjungan bencana, rencananya SBY bakal bertolak ke Bandara Kuala Namu guna meninjau fasilitas bandara, dan diakhiri dengan penanaman pohon di taman bandara itu.

Menjadi pemimpin berarti siap menuai pro dan kontra dari rakyat yang dipimpinnya. Sehingga pemimpin harus tetap bijak bertindak dalam segala hal. Sehingga di tengah kondisi bencana alam, masyarakat mengharapkan pemimpinnya untuk bisa merangkul dan dekat dengan para korban.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Kritikan untuk SBY: Pentingkan Partai Ketimbang Bencana

Jelang Olimpiade Musim Dingin, Rusia Diancam Teror

Bakal Bertemu, Obama Puji Paus Fransiskus

Sikap Jokowi Hadapi Kritikan Banjir Jakarta

Ahok: Saya Sikat Semua Rumah di Bantaran Sungai!

Ikuti Jejak Brasil, Australia Bakal Punya Salib Neon 20 Meter

Jawaban.com Membawa Inspirasi

Sumber : Tempo.co/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami