Terjadi Banjir di Manado, Menteri PU Salahkan Masyarakat
Sumber: JPNN

Nasional / 22 January 2014

Kalangan Sendiri

Terjadi Banjir di Manado, Menteri PU Salahkan Masyarakat

Budhi Marpaung Official Writer
4557

Pernyataan cukup berani disampaikan Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, menanggapi bencana bandang yang melanda Manado beberapa waktu lalu. Menurutnya, peristiwa yang memakan belasan korban jiwa tersebut bisa terjadi karena ulah masyarakat Manado sendiri.

"Lingkungan kurang bagus. Kalau kita kesana akan kelihatan bukit di sana gundul banyak perumahan dan vila bagus-bagus. Tanah kosong digali-gali diambil tanahnya," ucap Djoko sebagaimana dikutip dari Merdeka.Com, Rabu (22/1).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Djoko, kondisi tanah Manado yang berbukit-bukit berpotensi membuat propinsi bagian tengah Indonesia tersebut terkena bencana seperti banjir bandang. Oleh sebabnya, ia menyarankan masyarakat Manado untuk segera memperbaiki tata letak perumahan yang membuat tanah gundul.  

"Kalau tidak ada perbaikan perumahan diatasnya tidak akan selesai (masalah)," imbuh Djoko.

Sampai berita ini ditulis belum ada tanggapan baik dari pemerintah maupun masyarakat Sulawesi Utara pada umumnya dan Manado khususnya terhadap pernyataan yang disampaikan oleh Menteri PU, Djoko Kirmanto.

Setiap pihak-mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kotamadya, hingga masyarakat-kiranya mau untuk sama-sama mengoreksi diri. Sebab, bencana alam ekstrim yang terjadi pasti tidak disebabkan oleh karena satu orang atau kelompok atau institusi saja. Oleh karena itu, mari kita semua berubah untuk Indonesia yang lebih baik ke depannya!

 

Baca juga :

Pastor dan Umat Katolik di Manado Gotong-Royong Bersihkan Gereja

9 Cara Tepat Mencegah Penyakit Leptospirosis

Hotma Sitompul : Semoga Bams Bisa Jaga Istri Dengan Baik

Join IMAGO Festival 2014   

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami