Lakukan Hal ini Sebelum Anda dan Pasangan Menikah

Single / 22 January 2014

Kalangan Sendiri

Lakukan Hal ini Sebelum Anda dan Pasangan Menikah

eva Official Writer
11292

Pernahkah Anda merasa stress, kuatir, atau bahkan ragu/tidak yakin pada keputusan Anda saat menjelang hari pernikahan? Tidak jarang banyak pasangan yang membatalkan pernikahannya hanya disebabkan oleh ‘rasa galau’ dan faktor eksternal lainnya.

Sebelum Anda dan pasangan memutuskan untuk menikah, akan jauh lebih baik jika masing-masing pasangan terlebih dahulu mempertimbangkan dan melakukan beberapa hal di bawah ini:

# Tetap Mengandalkan Tuhan

Memang terdengar rohani, namun disadari atau tidak, Saya berani katakan poin ini sangat penting. Mengapa? Karena walaupun rencana yang Anda buat sudah terlihat sempurna dan beres, namun jika tanpa penyertaan Tuhan, maka sia-sia saja. Ingat bahwa pernikahan bukan saja sebagai institusi namun juga sebagai bagian integral dari rencana Tuhan yang kekal.

# Konseling Pra-nikah

Bimbingan persiapan pernikahan diharapkan dapat mencegah timbulnya kesulitan dalam pernikahan dan kehidupan rumah tangga, disamping tentunya untuk menolong membangun hubungan pernikahan yang bahagia. Dalam konseling pranikah ini paling tidak ada beberapa tujuan yang akan dicapai, yaitu keputusan untuk siap menikah, tahu dan siap menghadapi tekanan-tekanan dalam kehidupan pernikahan, bimbingan untuk mengenal diri sendiri, pertimbangan pandangan Alkitab mengenai pernikahan dan merencanakan pernikahan.

# Persiapan Mental dan Finansial

Pernikahan bicara tentang bagaimana menyatukan dua pribadi menjadi satu. Oleh karenanya, persiapan mental dan batin perlu dipersiapkan supaya ketika calon pengantin memasuki bahtera pernikahan tidak begitu kaget. Selain itu, persiapan finansial juga perlu dipertimbangkan. Kita tidak mungkin mengandalkan orang lain untuk menutupi biaya pernikahan maupun kehidupan Anda dan pasangan selanjutnya. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar mempersiapkannya.

Baca juga:

Menjadi Wanita Ideal? Siapa Takut

Tips Menolak Perjodohan dengan Bijak

Ingin Liburan Murah dan Mudah? Ini Jawabannya

Beberapa Tradisi Unik Natal Bersama Keluarga

Ini Dia Pilihan Hadiah Murah di Momen Natal

Simpel, Rayakan Natal dengan Cara Ini

Saat Orangtua Mendominasi Hubungan Asmara Anak

Lupa Nikah Karena Terlalu Sibuk, So What?

Kecewa Dengan Sahabat. Lakukan Hal ini

Tips Membangun Komitmen Pada Pasangan

 

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami