Beragam Aksi Politisi Saat Banjir Menerpa Jakarta
Sumber: Kompas.com

Nasional / 21 January 2014

Kalangan Sendiri

Beragam Aksi Politisi Saat Banjir Menerpa Jakarta

Lois Official Writer
3125

Seperti tak mau ketinggalan menyatakan simpatik, beberapa politisi inipun ikut beraksi saat banjir menerpa Jakarta. Mereka ikut terjun melihat para pengungsi banjir dan ada yang memberikan bantuan. Entahkah bermuatan politik atau memang lahir dari hati yang paling dalam, berikut ini beberapa politisi yang melakukan beragam aksi menyambangi penduduk :

Wiranto

Wiranto yang merupakan calon presiden yang diusung Partai Hanura ini mengunjungi daerah banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Dia langsung menyapa para warga di sana yang kebanyakan rumahnya terendam lebih dari satu meter dalamnya oleh banjir.

"Saya ingin ketemu mereka langsung di rumahnya. Tapi tidak ada perahu. Jadi saya bertemu yang rumahnya masih tergenang cukup rendah, kalau yang ke dalam lagi saya tidak bisa menemui mereka," kata Wiranto, Senin (20/1).

Dia meminta aparat keamanan untuk memberikan jaminan keamanan kepada para warga dan meminta dinas terkait untuk melakukan sosialisasi sehingga warga merasa aman dan bersedia dievakuasi. Setelah itu, Wiranto pun mengunjungi korban banjir yang berada di Posko Pengungsian RS Hermina dan berbincang-bincang dengan warga.

Aburizal Bakrie

Ketua Umum Partai Golkar yang akrab dipanggil Ical ini meninjau Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Senin (13/1/2014) kemarin. Lokasi ini terendam hingga ketinggian air 3 meter. Saat menuju lokasi, dia memilih menggunakan jasa ojeg di tengah guyuran hujan.

"Seperti biasa tahunan Partai Golkar selalu ada saat bencana terutama banjir tahunan ini. Kita mencari apa yang belum terpenuhi sesuai kebutuhan warga," ujar Ical, Rabu (15/1/2014). Ical pun membagikan beberapa kebutuhan warga seperti lampu bertenaga matahari dan pompa penyedot. Selain itu, Ical juga membagikan 1.000 bungkus makanan untuk 10 hari ke depan sampai hari Kamis (23/1/2014).

Umar Arsal Wewakili Partai Demokrat

Politisi Demokrat ini menyatakan bahwa partainya menerjunkan tim siaga banjir, namun hal ini dilakukan mereka bukan untuk kampanye. "Ini bentuk kepedulian Partai Demokrat kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir. Tentunya team dan kader demokrat sudah mengantisipasi berbagai kebutuhan bagi korban banjir salah satunya menyiapkan posko banjir dan berkerjasama posko-posko banjir pemerintah," kata Umar dalam pernyataannya, Minggu(19/1/2014).

Adapun mereka mengirimkan berbagai kebutuhan seperti air bersih, pengobatan gratis, dapur umum, dan perahu karet di berbagai wilayah yang terkena banjir.

"Kepedulian kita tidak hanya banjir di Jakarta melainkan di berbagai daerah yang terkena musibah. Bahkan tim kita juga pernah kita terjunkan di Wasior, Jogja, Mentawai, Manado, Pesawat Jatuh Di Sukabumi," kata Ketua Divisi Tanggap Darurat DPP Partai Demokrat ini.

Tidak hanya itu, para calon legislatif pun berlomba memberikan bantuan donasi kepada daerah setempat mereka tinggal. "Ada bantuan datang dari caleg parpol PAN dan PPP," ujar Darmawan, anggota Taruna Tanggap Bencana di lapangan Cililitan kecil. Bantuan dari calon kontestan kompetisi politik nasional, juga ditemui di pengungsian Lenteng Agung. Bantuan yang disampaikan berupa mie instan dan pakaian. Bantuan yang keluar dari hati tentu dapat dirasakan.

 

Baca juga :

Arti Sebuah Isyarat

Takaran ASI Untuk Bayi

4 Kriteria Utama Ideal Istri di Mata Suami

Jaga Tubuh Saat Cuaca Ekstrem Melanda

Tarzan, Keberanian dan Cinta di Hutan Rimba

Berbagai Soto Berdasarkan Nama Isinya

Sumber : berbagai sumber by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami